Pertolongan Pertama Yang Perlu Dilakukan Pada Penyakit Diare

1 min read

Pertolongan Pertama Yang Perlu Dilakukan Pada Penyakit Diare – Diare tentunya membuat siapapun menjadi lemas tidak punya tenaga. Apalagi jika sudah berkali-kali buang air besar bisa membuat penderitanya kekurangan cairan.

Sebelum mencoba obat atau pergi ke dokter, cobalah pertolongan pertama untuk mengatasi diare di rumah dengan mengikuti beberapa cara berikut untuk melakukan pertolongan yang pertama kali untuk mengobati penyakit diare.

Pertolongan Pertama Yang Perlu Dilakukan Pada Penyakit Diare

Pertolongan Pertama Yang Perlu Dilakukan Pada Penyakit Diare

Diare merupakan penyakit yang cukup serius karena jika terlalu banyak Berikut dibawah ini adalah beberaepa informasi mengenai pertolongan pertama yang perlu kita lakukan untuk penyakit diare, cek informasinya ada dibawah ini.

  • Minum banyak cairan bening

Pertama yang perlu dilakukan tentunya kalian perlu minum banyak cairan bening sepertiair putih, air kaldu, dan jus setiap harinya, kalian perlu juga menghindari minum kafein, namun meski harus minum banyak cairan bening sebaiknya perlu dilakukan bertahap. Misalnya dengan minum setidaknya 1 liter per jam selama 1-2 jam, atau lebih lama lagi jika mengalami diare dengan jumlah sering.

  • Makan makanan semi padat dan rendah serat

Seiring pergerakan usus yang kembali normal, sebaiknya memakan makanan semipadat dan rendah serat seperti roti bakar, telur, nasi atau ayam. Namun, dalam melakukan penambahahan porsi dan asupannya sebaiknya dilakukan secara bertahap dan perlahan.

  • Hindari makanan tertentu

Karena usus belum bisa mengolah makanan sebaiknya hindari beberapa produk makanan seperti produk susu olaha, makanan berlemak, makanan berserat tinggi, atau makanan dengan banyak bumbu selama beberapa hari.

Ketika sudah mulai membaik, kalian boleh menyantap makanan yang mudah dicerna, namun tetap ada beberapa makanan yang perlu dihindari seperti makanan yang pedas, buah-buahan tertentu, alkohol dan kafein selama 48 jam setelah semua gejala diare telah hilang.

  • Pilih makanan yang mengandung probiotik

Makanan probiotik mengandung sekumpulan bakteri hidup yang bisa disebut dengan bakteri sehat yang umumnya ditemukan di dalam sistem pencernaan tubuh, probiotik juga dapat meningkatkan jumlah bakteri sehat yang ada untuk melawan kuman dalam saluran pencernaan.

  • Makan bubur wortel

Wortel adalah sumber pektin kalia nbisa membuat bubur atau sup wortel dengan memasaknya sampai halus, lalu memblendernya dengan tambahan sedikit air dan menuangkannya di mangkuk seperti makanan bayi. Coba santap seperempat atau setengah mangkuk perjamnya.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mendapatkan informasi mengenai pengobatan pertama yang perlu dilakukan dalam mengobati diare, tentunya kalian bisa dapatkan informasi ini untuk mengobati diare dengan mudah dan merupakan pertolongan pertama untuk diare, tentunya cara ini merupakan cara yang terbaik untuk pertolongan pertama.

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh – Oatmeal ini dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dimana manfaat untuk kesehatan antara...
cintanyadoi
1 min read

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah – Mengenai air cucian beras belum banyak orang yang tahu akan manfaaatnya yang amat baik untuk kesehatan...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *