Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Stroke Ringan

1 min read

Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Stroke Ringan

Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Stroke Ringan – Stroke ringan ini iasa disebut dengan serangan iskemik transies dimana kondisi ini berarti sama dengan stroke yaitu adanya hambatan aliran darah yang terhambat ke otak.

Hal ini terjadi karena adanya endapan kolesterol yang mengandung lemak dikenal dengan plak yang ada di dalam arteri yang menghantarkan oksigen dan nutrisi ke otak dimana hal ini ada beberapa faktor yang bisa meningkatkan resiko kalian mengalami stroke ringan.

Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Stroke Ringan

Dalam masalah stroke ringan ini yang rentan mengalaminya diantaranya adalah faktor keturunan, berusia di atas lima puluh tahun juga berjenis kelamin laki-laki juga mengalami penyakit anemia sel sabit atau sikel cell.

Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Stroke Ringan

Meskipun stroke ini dikatakan ringan kalian sebaiknya tidak boleh mengabaikan walau hanya berlangsung beberapa menit dan tidak menyebabkan kerusakan, kondisi ini menjadi peringatan dimana 1 dari 3 orang yang mengalami stroke ringan bisa mengalami stroke dan sekitar setengahnya terjadi dalam kurun waktu satu tahun, jika kalian melihat orang yang mengalami stroke ringan berikut adalah cara menolongnya dengan pertolongan pertama.

Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Stroke Ringan

  • Jangan Dipindahkan

Apabila kalian memindahkan pengidap dari tempat asal atau tempat semulanya maka kalian akan membuat kemungkinan pecahnya pembuluh darah halus dalam otak yang akan semakin cepat terjadi dan tentunya akan berisiko besar, dimana kalian hanya cukup membantu untuk mengambil posisi untuk duduk supaya tidak jatuh lagi.

  • Posisikan Dengan Nyaman

Berusahalah untuk menyandarkan pengidap agar nyaman dimana tubuh dan peredaran darah si pengidap tidak mengalami gangguan, tenangkanlah si pengidap dan usahakan agar tetap dapat bernafas dengan lancar tentunya dengan posisi nyaman si pengidap tidak akan bertambah parah dan sangat penting untuk diperhatikan dimana posisi nyaman pengidap dimana hal itu akan membantu kondisi psikologis si pengidap stroke ringan akan jauh lebih baik dan pengidap akan sembuh lebih cepat.

  • Berilah Minum

Penanganan pertama stroke ringan terakhir yaitu dengan memberikan pengidap segelas air agar bisa membantu pengidap stroke ini terhindar dari dehidrasi dimana jika pengidap terkena dehidrasi maka peredarah darah ke otak semakin tidak maksimal dan berakibat pasokan oksigen menuju jaringan saraf otak juga tidak maksimal dan tentunya kesehatan si pengidap akan bertambah parah karena tidak dapat pulih dengan segera dan oleh sebab itu jangan sepelekan segelas air putih untuk menangani kesadaran serangan stroke mendadak.

Nah, itulah pertolongan pertama yang kalian bisa lakukan pada pengidap stroke ringan tapi jika kondisi belum membaik juga sebaiknya tetap lakukan tanya jawab dengan dokter yang terdekat atau jika mempunyai kontak kalian bisa menghubunginya agar pengidap bisa lebih tenang dan rileks dan itu adalah cara terbaik untuk Pertolongan Pertama Untuk Mengatasi Stroke Ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *