Pengobatan Pneumonia di Rumah

1 min read

Pengobatan Pneumonia di Rumah – Pneumonia ini bukan penyakit yang langka yang ada di indonesa dimana di negara kita ini penyakit ini bisa dikenal dengan paru-paru basah dimaa infeksi ini memacu inflasi pada kantong kantong udara bisa terjadi di salah satu atau kedua paru-paru.

Sekumpulan kantong udara kecil yang ada di ujung saluran pernafasan dalam paru-paru akan membengkak dan dipenuhi dengan cairan dan tentunya sebutan itu muncul dengan paru-paru basah akibat banyaknya cairan yang ada.

Pengobatan Pneumonia di Rumah

Penyebab dari pneumonia ini beragam dimana bisa terjadi karena virus, jamur juga bakteri dimana bakteri ini juga masuk ke dalam paru-paru lewat pernafasan atau darah dimana pneumonia ini disebabkan oleh bakteri yang umumnya bersifat ringan tapi dalam beberapa kasus juga bisa menjadi hal yang fatal.

Pengobatan Pneumonia di Rumah

Bakteri ini memang menjadi biang keladi tapi yang paling sering menyebabkannya adalah bakteri streptoccocus pneumoniae dimana perawatan paru juga perawatan kritis memberikan informasi penyakit pneumonia disebabkan oleh bakteri tersebut, nah cara mengobatinya di rumah adalah dengan beberapa cara dibawah ini.

Pengobatan Pneumonia di Rumah

  • Bertanya kepada dokter di mana kita bisa mendapatkan obat-obatan
  • Mengkonsumsi obat yang sesuai dengan anjuran atau resep
  • Gunakan parasetamol untuk meredakan demam
  • Konsultasi ke dokter ketika sedang hamil atau punya penyakit lain
  • Temui dokter bila kondisi semakin parah ketika dua sampai tiga hari
  • Rajinlah cuci tangan untuk menghentikan penyebaran infeksi
  • Perbanyak istirahat
  • Tidak melakukan kegiatan yang membuat kelelahan
  • Tingkatkanlah cairan untuk menghindari dehidrasi
  • Hindari lingkungan dengan polusi dan asap rokok yang berlebihan
  • Janganlah ragu menelpon dokter ketika mengalami demam dan air liur yang menguning atau hijau ataupun nyeri dada, kulit menggelap dan bibir serta kuku mnenjadi pucat.

Nah, tentunya kalian perlu berhati-hati ketika mengalami penyakit ini karena memang penyakit ini merupakan penyakit yang tidak bisa diremehkan dan bisa menjadi ke tingkat serius ketika tidak segera dicegah dengan langsung berkonsultasi ke dokter, tentunya selain melakukan cara diatas kalian perlu untuk kosultasi dokter karena dokter memiliki pengetahuan yang lebih banyak untuk menangani penyakit tersebut.

Tentunya kalian bisa menerapkan beberapa cara diatas ketika kalian mengalami penyakit tersebut, tapi jangan pernah ragu untuk menelpon dokter ketika penyakit tersebut semakin parah dan tentunya kalian perlu mencegahnya dengan berkonsultasi ke dokter agar mendapatkan cara terbaik dalam menangani penyakit pneumonia tersebut dengan cara Pengobatan Pneumonia di Rumah.

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh – Oatmeal ini dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dimana manfaat untuk kesehatan antara...
cintanyadoi
1 min read

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah – Mengenai air cucian beras belum banyak orang yang tahu akan manfaaatnya yang amat baik untuk kesehatan...
cintanyadoi
1 min read

7 Cara Mengobati Luka Akibat Sengatan Tawon

7 Cara Mengobati Luka Akibat Sengatan Tawon – Umumnya seseorang yang terkena sengatan tawon, lebah atau semut api tentunya akan mengalami reaksi alergi dimana...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *