Grab Hadirkan 30 Sepeda Motor Listrik di Bali

1 min read

Grab Hadirkan 30 Sepeda Motor Listrik di Bali

Grab Hadirkan 30 Sepeda Motor Listrik di Bali – Grab ini baru saja meluncurkan 30 sepeda motor listrik dan stasiun penukaran baterai kendaraan listrik umum di tujuh titik yang tersebar di seluruh bali dimana inisiatif ini berkat kerjasama Grab dengan PLN unit induk distribusi provinsi bali.

Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan perusahaan berkomitmen untuk menjadi penggerak utama bagi perkembangan kendaraan listri di indonesia.

Grab Hadirkan 30 Sepeda Motor Listrik di Bali

Dengan menghadirkan kendaraan berbasis listrik dan SPBKLU di pulau dewata, Grab mendukung terbangunnya sistem lalu lintas dan angkutan jalan yang ramah lingkungan serta efisien.

2 Keuntungan Grab Hadirkan 30 Sepeda Motor Listrik di Bali

Nah, ada 2 keuntungan dari grab yang hadirkan sepeda motor listrik yang tentunya mendapatkan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan khususnya di kota bali.

Grab Hadirkan 30 Sepeda Motor Listrik di Bali

  • Lingkungan Bebas Polusi

Peluncuran KBL ini mengimplementasikan visi pembangunan Bali dan mendukung kebijakan yang telah dibentuk untuk mewujudkan Nangun Sat Kerthi Loka Bali dimana peraturan gubernur nomor 45 dan 48 tahun 2019 mengenai Energi Bersih dan Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dibentuk sesuai dengan kearifan lokal bali.

Ia menambahkan alam yang bersih harus diusahakan dengan menciptakan lingkungan yang bebas polusi dimana hal ini berkaitan dengan energi yang bersih mulai dari pembangkit, hingga sarana dan prasarana sehari-hari.

Dimana ke depannya bali akan membangun pembangkit yang ramah lingkungan yang baru dan terbarukan dimana hadirnya sepeda motor listrik ini dapat semakin mendukung alam bali yang bersih dan bebas polusi.

  • Perkuat Ekosistem Kendaraan Listrik Nasional

Grab dan Kementerian Perindustrian turut andil dalam proyek demonstrasi dan studi kendaraan listrik salah satunya di bali yang fokus pada technical performance, customer acceptance, industrial and social impact serta bertujuan menyusun rekomendasi kebijakan pengembangan kendaraan listrik.

Grab dan Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi meluncurkan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik dengan tujuan untuk mempercepat adopsi KBL di indonesia dan mewujudkan jaringan tranportasi yang lebih ramah lingkungan serta memperkenalkan GrabCar Elektrik powered by Hyundai di Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Saat ini Grab telah bekerja sama dengan Hyundai, Kymco, VIAR dan SELIS dalam menyediakan lebih dari 5000 armada mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik dan skuter listrik di indonesia.

Dimana riset internal Grab pada September 2020 lalu menunjukan bahwa 70 persen pengemudi KBL Grab mengatakan bahwa teknologi ini meningkatkan pendapatan mereka karena pengeluaran untuk biaya bensin juga menurun tentu itu merupakan informasi yang penting tentang Grab Hadirkan 30 Sepeda Motor Listrik di Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *