Grab Dan Gojek Kini Berbisnis Bank Digital

1 min read

Grab Dan Gojek Kini Berbisnis Bank Digital

Grab Dan Gojek Kini Berbisnis Bank Digital – Dua startup decacorn Asia Tenggara, Grab Holdings dan Gojek kini merambah bank digital dan hal ini menunjukan perluasan bisnis merek dari transportasi online seperti ojek online dan taksi online ke sistem keuangan.

Grab dan Gojek tidak bersaing secara langsung dimana grab mengoperasikan bank digitalnya di singapura sementara Gojek berinvestasi di bank digital tanah air, nah itu merupakan salah satu perbedaan dari segi pengoperasian bank digital yang terjadi antara grab dan gojek.

Grab Dan Gojek Kini Berbisnis Bank Digital

Gojek menambah bisnis bank digital dengan investasi di bank jago setelah melakukan aksi borong saham di pasar modal dan gojek kini menguasai 22% saham Bank Jogo, Gojek jadi pemegang saham terbesar kedua di bank yang dimiliki Jerry Ng dan Patrick Walujo.

Grab Dan Gojek Kini Berbisnis Bank Digital

Dalam keterangan resminya, manajemen Bank Jago mengungkapkan tujuan kolabroasi ini untuk menyediakan layanan perbankan digital melalui platform Gojek, Sehingga jutaan pelanggan Gojek dapat membuka rekening Bank Jago dan mengelola kkeuangan lebih mudah lewat aplikasi Gojek.

Kolaborasi ini juga membuka potensi kerjasama dengan berbagai institusi keuangan dan perbankan lain untuk mendukung mereka menjangkau lebih banyak konsumen.

Target pasar yang ingin dikejar ialah 95 juta penduduk dewasa indonesia yang tidak memiliki rekening bank dan lebih dari 47 juta penduduk dewasa indonesia yang tidak memiliki rekening bank dan lebih dari 47 juta penduduk dewasa yang tidak memiliki akses memada ke kredit, investasi dan asuransi.

Grab memilih cara yang berbeda dengan menggandeng raksasa telekomunikasi singapura dimana grab punya lisensi sebagai bank digital dari Bank Sentral Singapura, Monetary Authority of Singapore.

Grab Dan Gojek Kini Berbisnis Bank Digital

Bank Digital sendiri merupakan bank bergerak tanpa memiliki cabang dimana mereka bergerak di dunia maya dengan memanfaatkan internet yang dimana Grab dan Singtel ini punya lisensi penuh bank digital jadi mereka bisa menggarap nasabah ritel seperti membuka tabungan hingga deposito, menyalurkan kredit, menerbitkan kartu debit dan kredit hingga menjadi agen yang menjual produk investasi resmi dan asuransi.

Kami sebagai pendatang baru akan menawarkan solusi perbankan pada yang belum terlayani di singapura dan kawasan ini. Nah, itu adalah beberapa informasi yang didapatkan mengenai Grab Dan Gojek Kini Berbisnis Bank Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *