Gejala dan Penyebab Kanker Tumor Pada Anak yang Sering Diabaikan

Ad Blocker Detected

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker.

Salah satu jenis penyakit yang paling ditakuti oleh hampir semua orang, adalah jenis penyakit kanker. Ya, memang benar, bahwasannya penyakit kanker ini adalah salah satu jenis penyakit mematikan yang paling ditakuti.

Perlu Anda ketahui, penyakit kanker sekarang ini tak hanya bisa beresiko terhadap orang dewasa saja. Beberapa study telah menemukan bahwasannya anak-anak juga rentan dan juga beresiko terhadap penyakit kanker.

pencegahan kanker pada anak,15 gejala kanker pada anak,kanker pada anak pdf,tumor pada anak kecil,penyebab tumor pada bayi baru lahir,kanker anak pdf,penyebab kanker darah pada anak balita,ciri ciri kelenjar getah bening pada leher

Hal ini telah dibuktikan, dengan semakin bertambahnya jumlah penderita kanker yang masih berusia dini (anak-anak). Seperti yang dilansir dari laman cancer.gov yang menyatakan bahwa ada sekitar 3 jenis penyakit kanker yang paling umum diderita anak-anak.

Sayangnya, para orang tua seringkali mengabaikan penyakit kanker ini pada anaknya, dan mengangapnya sebagai sakit biasa saja. Apa sajakah jenis kanker tersebut, bagaimana gejala yang bisa ditimbulkan, dan apa yang menjadi penyebab yang sering diabakan? Berikut ini akan kami jelaskan untuk Anda.

Penyakit kanker apa sajakah yang beresiko pada anak?

Dari berbagai macam kasus dan juga data penelitian, bahwa anak-anak lebih rentan terhadap beberapa jenis penyakit kanker, antara lain adalah kanker darah (leukimi), tumor ganas, dan juga kanker yang menyerang sistem kekebalan tubuh (limfoma).

Tumor ganas ini sendiri yang umumnya menyerang tulang, mata, otak, jantung, hati, pusat saraf, dan sel jaringan di dalam tubuh. Walaupun jumlah dari penderita penyakit kanker pada anak ini tidak sebanyak dari jumlah penderita penyakit kanker pada orang dewasa, data penelitian telah menyebutkan “Jika jumlah penderita penyakit kanker pada anak akan terus meningkat disetiap tahunnya”.

Pada saat penyakit kanker pada anak bisa dideteksi seja dini, ada beberapa penelitian serta pusat kesehatan yang menyebutkan bahwasannya penyakit satu ini dapat disebuhkan. Ya, meskipun penderita penyakit kanker pada anak tidak sepenuhnya dapat sembuh total, pada saat penyakit kanker bisa diketahui sejak dini, maka sih penderita bisa memperoleh kesempatan hidup yang lebih lama lagi.

Untuk bisa membuat penderita penyakit kanker dapat pulih dengan baik, maka akan diperlukan adanya dukungan penuh dari kedua orangtua serta orang-orang yang ada disekitarnya. Dengan membuat penderita penyakit kanker terutama pada anak untuk selalu bahagia, setidaknya dapat membuatnya jadi lebih kuat dalam menghadari kanker yang diderita.

Waspada, inilah gejala kanker pada anak

Hampir sama dengan orang dewasa, bahwa gejala penyakit kanker pada anak ini juga sangat sulit sekali untuk bisa dideteksi dan seringkali diabaikan begitu saja. Tetapi, pada saat anak mengalami bengkak yang ada di tubuhnya tanpa diketahui apa penyebabnya secara jelas, anak mengalami nyeri badan, badan yang panas, atau flu yang tak kunjung sembut, luka di tubuhnya tanpa penyebab jelas, berat badan turun secara cepat, anak tidak nafsu makan, dan juga seringnya mengeluh sakit, hal inilah yang bisa menjadi sebagai gejala awal kanker.

Dan bukan hanya itu saja, pada saat anak kemungkinan besar beresiko terkena kanker darah, justru anak akan mengalami pendarahan pada tubuhnya, anak juga akan jadi lemah dan juga lunglai. Apabila mengalami gejala yang seperti ini, untuk dapat memastikan bagaimana kondisi dari kesehatan anak yang sebenarnya, orangtua perlu mengajak aak untuk periksa ke rumah sakit atau pun dokter terdekat. Pada saat penyakitnya bisa dideteksi sejak dini, maka pengobatan terbaik dapat dilakukan sejak dini, dan anak Anda pun akan pulih dengan baik.

Lantas, apa sajakah penyebab kanker pada anak?

Beberapa kasus telah diketahui, bahwasannya 5 persen dari semua penderita penyakit kanker ini, memiliki orangtua atau pun keluarga yang juga memiliki riwayat kanker. Gen yang telah diwariskan dari orangtua disinyalir membawa sel kanker di tubuh anak, dan ini yang dipercaya sebagai salah satu penyebab kanker pada anak. Walaupun begitu, gen juga tidak selalu menjadi penyebab utama dari resiko penyakit kanker pada tubuh.

Nah, apabila Anda menemukan gejalan dan tanda-tanda bahwasannya buah hati Anda kurang sehat atau sejenisnya, coba untuk periksakan ke dokter terdekat, dan jangan sekali-kali untuk mengabaikannya. Semoga saja informasi seputar gejala dan penyebab kanker tumor pada anak di atas bermanfaat ya!

Save

Save

Leave a Reply