Cara Mengobati Sakit Mata Menular Dan Pencegahannya

1 min read

Cara Mengobati Sakit Mata Menular Dan Pencegahannya – Sakit mata menular atau biasa disebut konjungtivitis atau juga bisa dikenal sebagai pinkeye yaitu peradangan pada jaringan yang menutupi bagian depan mata dan melapisi bagian dalam kelopam mata.

Cegah penyebaran dan segera obati sakit mata menular dengan cara mengenali penyebabnya, Konjungtivitis ialah penyakit mata menular yang paling umum ditemui yang bisa disebabkan oelh beberapa faktor, inveksi virus dan bakteri merupakan faktor utama yang memubat kondisi ini bisa menular dengan mudah ke satu orang ke orang lainnya, bagaimana cara mengobati dan mencegahnya? berikut adalah informasi lengkapnya dibawah ini.

Cara Mengobati Sakit Mata Menular Dan Pencegahannya

Sakit mata menular bisa dihindari dengna rajin mencuci tangan yang merupakan salah satu cara untuk mengurangi resiko dari penularan, namun ada beberapa pencegahan lain yang bisa dilakukan seperti sebagai berikut.

  • Hindari terlalu sering menyentuh wajah karena virus bisa masuk melalui mata, hidung dan mulut.
  • Bagi para pengguna lensa kontak tentunya sangat dianjurkan agar memperhatikan dan menjaga kebersihan lensa dan perangkat tambahan lainnya.
  • Jangan berbagi pakai lensa kontak mata Anda dengan orang lain
  • Jika memungkinkan, gunakanlah kacamata daripada memakai lensa kontak
  • Hindari berganti ganti handuk, lap mandi, sarung bantal, maskara, maupun pensil mata dengan penderita sakit mata menular
  • Selalu mencuci tangan sehabis melakukan kontak dengan penderita sakit mata menular
  • Jangan gunakan tetes mata yang diberikan pada mata terinfeksi kepada mata yang tidak terinfeksi
  • Usahakan Anda maupun anak yang sedang terkena sakit mata menular untuk tetap berada di rumah karena penyakit ini bisa menular dengan mudah, hingga fase penularan berakhir atau kondisi anak membaik.

Pengobatan ini ditentukan berdasarkan penyebab infeksinya, untuk meredakan gejala kalian perlu kompres dingin dan air mata buatan bisa dianjurkan sebagai pelumas agar mata tetap terasa nyaman dan tidak kering. Obat antihistamin juga bisa direkomendasikan untuk mengurangi rasa gatal yang sangat menggangu.

Nah, Jika kalian sudah terkena penyakit mata tersebut tentunya kalian bisa langsung segera memeriksa mata kalian ke spesialis mata terdekat agar langsung ditangani dan mendapatkan obat yang terbaik agar mata kalian kembali sehat seperti semula, tentunya cara diatas agar kalian bisa mencegah penyakit mata tersebut datang kepada mata kalian, namun jika sudah terlanjur terkena kalian perlu datang ke spesialis mata agar bisa mendapatkan obat yang sesuai.

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh – Oatmeal ini dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dimana manfaat untuk kesehatan antara...
cintanyadoi
1 min read

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah – Mengenai air cucian beras belum banyak orang yang tahu akan manfaaatnya yang amat baik untuk kesehatan...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *