Blog

Cara Mengobati Hepatitis

Perawatan Tubuh

Cara Mengobati Hepatitis

Cara Mengobati Hepatitis – Hepatitis adalah peradangan pada hati yang cukup serius yang disebabkan oleh virus hepatitis dimana ada banyak sekali jenis virus jenis hepatitis dimana gejala dan pengobatannya juga akan berbeda tergantung virusnya.

Selain itu dalam mengobati hepatitis yang akut dan kronis juga memiliki perbedaan dimana tergantung dari beberapa faktornya dimana diagnosis hepatitis juga bisa mengubah hidup kalian.

Cara Mengobati Hepatitis

Pilihan obatnya juga yang digunakan untuk mengobati kondisi kalian juga bisa menyebabkan efek samping yang serius dan belum tentu tidak efektif untuk setiap orang tentunya berbeda-beda tergantung kestabilan imun.

Perlu kalian tahu dimana banyak sekali orang-orang yang menderita hepatitis tentu kurang menyadari akan kondisinya sehingga mereka malah tidak berobat, padahal jika terkena virus kalian perlu cepat mendapatkan sedini mungkin untuk mencegah hepatitis akut.

Cara Mengobati Hepatitis Akut

Bisa atau tidak dalam menerima efek obat hepatitis ini tergantung tingkat keparahan kerusakan hati juga kondisi kesehatan lain yang kalian miliki, berikut ini adalah informasi mengenai cara mengobati hepatitis berdasarkan jenis yang kalian miliki.

Cara Mengobati Hepatitis

  • Beristirahat dengan baik, pasien yang mengalami hepatitis akan merasakan letih dan sakit kurang bertenaga yang tentunya akan membutuhkan jeda waktu untuk istirahat.
  • Selanjutnya tentunya kalian perlu mengatasi mual yang terasa juga muntah tentunya bisa membuat kalian sulit untuk makan, kalian perlu membagi makanan ke dalam beberapa porsiĀ  kecil dan kalian bisa menghabiskannya sehari dibandingkan dengan makan besar di satu waktu
  • Mengkonsumsi lebih banyak makanan tinggi kalori
  • Menerima cairan intravena untuk mencegah dehidrasi akibat muntah
  • Mengistirahatkan hati dimana ketika hati kalian sulit dalam menyerap obat dan alkohol kalian perlu konsultasi ke dokter sebelum menggunakan obat apapun termasuk obat umum dan jangan minum alkohol selama terinfeksi hepatitis karena akan merusak hati.
  • Berhati-hati dalam menggunakan obat-obatan atau komponen yang akan memberikan dampak buruk pada pasien dengan gangguan hati seperti paracetamol dan alkohol.
  • Berhenti untuk minum alkohol dan merokok
  • Hindari berhubungan seks tanpa pengaman atau kondom karena dapat menularkan infeksi kepada pasangan.

Nah, itu adalah beberapa cara dalam mengobati hepatitis model akut dimana kalian bisa menggunakan beberapa cara diatas untuk menjaga kesehatan hati kalian, tentunya dengan mengikuti beberapa anjuran dokter itu akan lebih baik karena dokter lebih faham mengenai penyakit tersebut.

Nah, jika makin memburuk keadaannya kalian bisa langsung pergi ke dokter untuk berkonsultasi mengenai hal yang terbaik untuk dilakukan agar kalian bisa menjaga kesehatan hati agar bisa stabil dan tidak merasakan sakit yang berlebih, tentunya kalian bisa menerapkan beberapa cara tersebut demi menjaga kesehatan hati kalian yang sedang sakit dengan Cara Mengobati Hepatitis.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *