Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah

1 min read

Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah – Beras merupakan bahan yang sesuai dalam melembapkan kulit juga mencerahkan serta membuang sel kulit mati karena kandungan vitaminnya yang tinggi.

Masker ini juga serbaguna kareana bisa digunakan pada jenis kulit normal, berjerawat juga kering maupun sensitif dan kalian bisa menggunakan bulir utuh atau air beras juga tepung beras.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah

Kalian juga bisa mencampurkan bahan lain untuk memperoleh lebih banyak manfaat untuk kulit tentunya kalian bisa menikmati sensasi masker yang bisa melembapkan juga mencerahkan kulit.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah

Nah, tentunya berikut ini adalah beberapa cara dalam pembuatan masker beras untuk berbagai kebutuhan yang dibutuhkan untuk perawatan kulit agar sehat dan cantik, tentunya kalian bisa dapatkan informasinya ialah sebagai berikut.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah

  • Beras dan Kayu Manis Untuk Kulit Kering

Untuk kalian yang memiliki kulit kering bisa menggunakan masker beras juga kayu manis yang punya manfaat sebagai pencerah kulit dan antioksidan tentunya kalian juga bisa menambahkan gliserin untuk menjaga kelembapan kulit sehingga wajah tidak akan mudah kering.

Caranya sangatlah mudah kalian hanya perlu memasak 80 gram beras hingga lunak kemudian tambah 2 sendok makan kayu manis juga 1 sendok makan gliserin kemudian dioleskan dan diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah dengan air dingin dan ulangi 1 kali seminggu.

  • Beras dan Madu Untuk Kulit Berminyak

Beras dan madu juga bisa mengurangi minyak yang berlebih yang ada pada wajah tentunya bisa juga membersihkan pori pori dan menangkal bakteri yang menyebabkan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering tentu ini solusi terbaik untuk kulit yang berminyak.

Caranya mudah kalian hanya perlu campur 3 sendok makan beras yang dimasak dengan 2 sendok madu dan 1 sendok makan susu mentah tentunya kalian bisa aduk hingga menjadi pastka kemudian oleskan dan diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air dingin, bisa dilakukan 2 kali seminggu.

  • Masker Dari Air Beras

Air beras ini punya beragam vitamin dan mineral serta nutrisi lainnya yang bisa melindungi juga memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit tentunya bahan ini juga berperan sebagai pelembut dan toner alami yang bisa menjaga kelembapan kulit.

Tentunya membuat masker air beras sangat mudah kalian hanya perlu menuangkan 80 gram beras ke dalam mangkuk kemudian tambah air hingga beras terendam sedalam 3 sentimeter kemudian biarkan selama 60 menit hingga tampak keruh lalu saring air rendaman beras, ambil lembaran tisu lalu gunting lubang untuk bagian mata juga hidung dan mulut, kemudian rendam dalam air beras selama 10 menit kemudian tempelkan pada wajah selama 15 menit.

Bagaimana? Tentunya informasi ini sangatlah bermanfaat untuk kalian yang inginkan masker wajah terbaik yang bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kecantikan wajah tentunya sangat mudah dalam membuatnya hanya perlu ikuti Cara Membuat Masker Beras Untuk Wajah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *