6 Manfaat Rumput Laut Yang Menakjubkan Untuk Tubuh

1 min read

6 Manfaat Rumput Laut Yang Menakjubkan Untuk Tubuh – Kalian adalah penggemar makanan sushi?? Pastinya kalian tidak asing lagi dengan nama makanan yang satu ini dimana sushi biasa dibungkus dengan memakai lembaran rumput laut kering atau biasa disebut nori.

Kalian tahu kalau rumput laut yang lezat itu ternyata memiliki banyak sekali manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh dimana kalian bisa mendapatkan rumput laut sebagai makanan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

6 Manfaat Rumput Laut Yang Menakjubkan Untuk Tubuh

Kalian penasaran dengan manfaat dari rumput laut tersebut? Tentunya kalian bisa mendapatkan manfaat makan rumput laut untuk tubuh dengan beragam manfaat yang bisa didapatkan dengan mudah mengkonsumsinya setiap hari.

6 Manfaat Rumput Laut Yang Menakjubkan Untuk Tubuh

Kira-kira apa saja ya manfaat dari rumput laut yang bisa didapatkan untuk kesehatan tubuh? Penasaran? Kalian bisa menyimak ulasannya ada dibawah ini untuk manfaat rumput laut yang menakjubkan.

6 Manfaat Rumput Laut Yang Menakjubkan Untuk Tubuh

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Ternyata rumput laut memiliki efek yang baik untuk kesehatan jantung dimana rumput laut mengandung omega 3 asam lemak karena di dalam tubuh omega 3 asam lemak ini dapat meningkatkan kolesterol abik serta mengurangi kolesterol jahat sehingga dapat mencegah penyumbatan pada arteri dan memperlancar peredaran darah serta menjaga jantungmu tetap sehat.

  • Mencegah Pembengkakan Kelenjar Tiroid

Rumput laut juga memiliki yodium dimana yodium yang ada pada rumput laut ternyata bisa menjaga kelenjar tiroid di tubuh agar tetap sehat dimana kelenjar tiroid yang bermasalah akan menyebabkan gangguan terhadap kesehatan misalnya jantung berdebar debar, mudah merasa lelah dan terkena penyakit gondok, tapi jangan mengkonsumsi rumput laut terlalu berlebihan karena yodium dalam tubuh akan menstimulasi tiroid dan membuatnya over.

  • Mencegah Kanker

Manfaat hebat dari rumput lain lainnya yaitu makanan ini bisa mengatur kadar estrogen di dalam tubuh dimana dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara dan kandungan glikoprotein dan polisakarida sulfat pada beberapa jenis rumput laut bisa merangsang kekebalan tubuh melawan virus dan sel kanker.

  • Mencegah Kerusakan Sel Sel Tubuh Akibat Radikal Bebas

Rumput laut ini ternyata juga sangat bermanfaat dalam mencegah kerusakan sel sel tubuh akibat radikal bebas, karena memang rumput laut ini mengandung antioksidan flavonoid dan karotenoid yang dapat menangkal radikal bebas dimana rumput laut mengandung banyak vitamin dan mineral.

  • Mencegah Penyakit Katarak

Penyakit katarak ini merupakan salah satu penyakit mata yang sering dialami oleh orang orang yang lanjut usia dimana rajin mengonsumsi rumput laut ternyata bisa mencegah penyakit katarak, karena fucoxanthin di dalam rumput laut ini memiliki efek anti inflamasi okular yang berperan penting dalam pencegahan penyakit katarak.

  • Mencegah Anemia

Kalian mudah merasa lelah dan lesu? mungkin kalian menderita anemia akbat kekurangan zat besi, kalian perlu 8 miligram zat besi dan wanita membutuhkan 18 miligram zat besi agar bisa menunjang aktivitas seharian, dimana zat besii ini meproduksi energi yang dibutuhkan tubuh dan rumput laut ini solusi dari semua kebutuhan tersebut.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui mengenai manfaat dari rumput laut bukan? Tentunya rumput laut bisa kalian konsumsi secara rutin namun jangan terlalu berlebihan karena sesuatu yang berlebihan tidak akan baik untuk tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *