6 Manfaat Memakan Kurma

1 min read

6 Manfaat Memakan Kurma

6 Manfaat Memakan Kurma – Kurma ini sering disebut sebagai makanan yang bisa meningkatkan energi setelah seharian berpuasa tapi tidak hanya itu dimana kurma ini memiliki segudang manfaat yang lain yang bagus untuk kesehatan.

Kenapa? karena kurma ini punya kandungan nutrisi yang amat banyak dan kalian perlu membaca ini sampai habis untuk mendapatkan informasi mengenai kurma ini seperti dibawah ini.

6 Manfaat Memakan Kurma

Kurma memiliki banyak nutrisi yang amat penting dimana tentunya dengan mengkonsumsinya akan menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan, buahnya kecil jadi kalian perlu konsumsi dalam jumlah banyak untuk mendapatkan nutrisinya.

6 Manfaat Memakan Kurma

Kurma ini tentunya tidak tepat sebagai gizi pembangkit tenaga jika dibandingkan dengan beberapa makanan lain seperti kiwi atau wijen, tapi buahnya tetap memiliki banyak manfaat kesehatan seperti yang kami akan bahas dibawah ini.

6 Manfaat Memakan Kurma

  • Sumber Energi

Kurma ini memiliki kandungan gula alami glukosa, fruktosa juga sukrosa dimana energi yang tinggi terdapat didalamnya karena ada kadar gula yang tinggi, dimana kebanyakan orang makan kurma agar mengembalikan energi atau meningkatkan energi dengan cepat.

  • Menyehatkan Pencernaan

Kurma ini punya serat yang amat sangatlah penting dalam meningkatkan kesehatan usu besar dan melancarkan BAB ternyata ditemukan pada kurma ini dimana ia membantu dalam membersihkan pencernaan juga memungkinkan usus besar bekerja pada tingkat efisiensi yang lebih tinggi.

  • Mengatasi Anemia

Kurma ini merupakan buah yang memiliki zat besi dimana nutrisi ini membantu produksi sel darah merah dan tidak heran buah ini sangat dianjurkan bagi mereka yang mengalami anemia atau kekurangan darah sebagai obat yang baik untuk kesehatan para pengidap anemia.

  • Mencegah Penyakit Jantung

Ternyata kurma juga efektif dalam mengurangi kadar trigiliserida dan mengurangi stress oksidatif dimana keduanya merupakan faktor resiko penyakit jantung juga atherogenesis yang merupakan penumpukan plak lemak yang ada di arteri.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Selain kurma ini bisa mengatasi radang ternyata magnesium ini terbukti dalam membantu menurunkan tekanan darah dimana salah satu makanan yang memiliki kandungan magnesium yang amat kaya yaitu adalah kurma, dan kalian bisa mengkonsumsinya untuk menurunkan tekanan darah.

  • Mengurangi Resiko Stroke

Kurma ini juga telah diteliti bahwa resiko stroke berkurang sekitar 9 persen untuk setiap 100 mili magnesium yang dikonsumsi seseorang perhari dan seperti yang telah kami berikan penjelasannya dimana magnesium yang terkandung dalam kurma ini amat tingig jadi bisa mengkonsumsi buah ini jika tidak ingin kena stroke.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mendapatkan informasi mengenai kurma dan betapa menakjubkan manfaat dari mengkonsumsi kurma ini dan kalian tentunya bisa mendapatkan beragam manfaat sehat dengan mengkonsumsi kurma dan kalian akan dapatkan 6 Manfaat Memakan Kurma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *