6 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

1 min read

6 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

6 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan – Salak adalah buah yang mudah didapat nyaris sepanjang musim yang ada di indonesia dimana buah yang biasanya disajikan sebagai makanan pencuci mulut ini ternyata mengandung banyak sekali nutrisi.

Buah dengan kulit bergerigi ini mengandung protein, vitamin C, serat, zat besi dan beragam zat lainnya yang sangat baik untuk kesehatan dimana buah ini juga kaya akan kandungan beta karoten yang merupaka antioksidan yang kuat berfungsi untuk mencegah penyakit kardiovaskular.

6 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Diketahui salak juga mengandung lima kali lebih banyak beta karoten dibandingkan dengan buah lainnya seperti semangka juga mangga, dengan kandungan yang sangat banyak apalagi manfaat lain dari salak untuk kesehatan, pastinya kalian penasaran.

6 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Kalian tentunya penasaran dengan buah salak bukan? Berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah salak yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, simak terus ulasannya ada dibawah ini.

6 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

  • Obat Mata

Ada beberapa penelitian yang meneliti salak dimana didalamnya terdapat beta karoten dalam buah salak bermanfaat sebagai obat mata dimana Anda bisa mengkonsumsi menjadi jus salak sebagai alternatif dari jus wortel yang dikenal manfaatnya untuk kesehatan mata.

  • Lancarkan Pencernaan

Seperti kebanyakan buah lainnya yang memiliki serat yang tinggi ternyata salak juga memiliki kandungan lain seperti kalsium, tannin, flavonoid dan beta karoten yang sangat bagus untuk menutrisi perut misalnya tanin yang berkhasiat untuk anti diare.

  • Kontrol Gula Darah

Salak mengandung petrostilbene yang merupakan agen penurun glukosa darah yang bentuk untuk kendalikan diabetes yang sangat bagus jika Anda menambahkan salak ke dalam makanan Anda karena cukup bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah, selain dagingnya kulitnya juga dapat dikeringkan juga dibuat menjadi teh yang juga bisa membantu regrenerasi sel pankeras yang bisa membantu mengendalikan diabetes.

  • Bantu Turunkan Berat Badan

Salak juga mengandung serat juga antioksidan yang tinggi dimana salak ini juga dicari banyak orang untuk bantu turunkan berat badan dimana salak juga mengandung kalsium dan karbohidrat yang menyediakan energi juga stamina yang diperlukan bagi tubuh yang sedang diet sementara teh dari kulit salak juga berkhasiat yang sama untuk turunkan berat badan.

  • Baik Bagi Ibu Hamil

Banyak yang mengatakan bahwa salak tidak baik dikonsumsi ibu hamil dan itu benar tapi maksudnya tidak baik jika dikonsumsi terlalu banyak, dimana kandungan zat besi dalam salak yang bisa bantu atasi anemia pada ibu hamil dimana salak juga dikenal memiliki senyawa yang mampu atasi mual di pagi hari pada ibu hamil.

  • Meningkatkan Daya Ingat

Salak memiliki kandungan meniral juga bahan aktif seperti postasiom beta karoten juga pektin diaman pekti ini merupakan salah satu kandungan yang mampu meningkatkan aliran darah ke otak dimana hal ini membuat kognisi dan daya ingat seseorang menjadi lebih baik dan selain itu kandungan oksidatif dalam salak juga bantu hilangkan stres juga menurunkan resiko penyakit otak.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tau bukan manfaat dari buah salak, tentunya kalian bisa memanfaatkan banyak manfaat tersebut dengan mengkonsumsi salak secara rutin dan kalian bisa membuktikan 6 Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *