6 Keutamaan Puasa Daud Untuk Kesehatan Tubuh

1 min read

6 Keutamaan Puasa Daud Untuk Kesehatan Tubuh – Apa kalian tau apa itu puasa daud? Apasih keutamaan dari mengamalkan puasa daud untuk kesehatan tubuh? Puasa daud ialah puasa yang dicontohkan oleh nabi daud, yaitu sehari puasa dan sehari tidak berpuasa dan bisa dilakukan kapan saja kecuali pada bulan ramadhan.

Puasa ini sangat bermanfaat untuk kesehatan jasmani dan rohani, tentunya kalian akan mendapatkan beragam manfaat terutama pada pencernaan lambung dan tingkat metabolisme tubuh lebih kuat dan bugar.

6 Keutamaan Puasa Daud Untuk Kesehatan Tubuh

Puasa nabi daud ialah puasa sunnah ayng paling utama, puasa nabi daud ternyata memiliki keutamaan sebagai puasa sunnah yang paling dicintai oleh Allah, keutamaan puasa nabi daud sebagai puasa sunnah paling utama dan paling dicintai ALLAH karena puasa daud merupakan puasa yang optimal.

Maksudnya optimal ialah tidak berlebihan tapi sarat akan tingkat ketaqwaan yang sangat tinggi bisa didapatkan dengan mengamalkan puasa nabi daud ini.

6 Keutamaan Puasa Daud Untuk Kesehatan Tubuh

Apa saja keutamaan dari Puasa nabi daud? Berikut dibawah ini adalah informasi mengenai puasa nabi daud yang bisa didapatkan manfaatnya, simak terus ulasannya dibawah ini.

6 Keutamaan Puasa Daud Untuk Kesehatan Tubuh

  • Mencegah sering sakit

Keutamaan puasa daud yang terasa untuk kesehatan tubuh ialah menjadi jarang sakit, hal ini persis seperti kondisi kesehatan nabi daud yang selalu sehat dan jarang sakit, pelaksanaan juga bagaikan sebuah imunitas bagi tubuh, dengan melakukannya tentunya tubuh menjadi lebih sehat.

  • Menguatkan fisik

Anda telah mengetahui informasi sebelumnya yang pernah disebutkan bahwa nabi daud ialah nabi yang memiliki kekuatan fisik yang mengagumkan, kekuatan fisiknya mengagumkan ini melengkapi perawakan tubuh yang tinggi dan pesona karismatiknya.

  • Menetralkan racun di dalam tubuh

Keutamaan puasa daud lainnya ialah sebagai proses detoksifikasi bagi tubuh, prinsipnya puasa yang dilakukan baik amalan wajib seperti puasa ramadhan maupun amalan sunnah seperti puasa senin kamis, ayammul bidh, atau puasa daud ini memang berguna untuk membersihkan tubuh dari racun dan penyakit pada bagian pencernaan.

  • Melatih titik optimal

Apa yang dimaksud optimal, titik ini ialah titik paling baik untuk segala urusan termasuk ibadah, manfaatnya bisa berguna untuk melatih diri melakukan suatu hal padatitik optimal, sudah dijelaskan bahwa puasa daud merupakan batas maksimal puasa yang tidak berlebihan.

  • Dapat menekan hawa nafsu

Keutamaan berikutnya tentunya berguna untuk mengontrol hawa nafsu, hawa nafsu yang dimaksud bukan hanya syahwat semata, namun juga nafsu seperti amarah, bagi kalian yang belum bisa menikah namun tersiksa dengan syahwat, kalian bisa melakukan puasa daud untuk mencegah nafsu yang membara.

  • Mengikuti sunnah

Keutamaan selanjutnya kalian perlu meyakini jika manfaat puasa ini pastinya ada dari sisi spiritual, pelaksanaannya telah ada pada beberapa hadis yang berarti puasa daud ialah yang dilakukan nabi muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam, dengan melakukan amalan yang dicontohkan rasulullah maka kita telah mengikuti sunnah beliau agar mendapatkan pahala dan ridho ALLAH.

Bagaimana? Kalian tertarik untuk memulainya? Tentunya puasa tersebut sangat bermanfaat baik untuk jasmani dan rohani, kalian bisa bersikap lebih tenang dengan melaksanakan puasa daud secara benar yaitu dengan mentaati perintah ALLAH dan menjauhi larangannya ketika sedang melaksanakan puasa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *