6 Cara Sederhana Mengatasi Radang Tenggorokan

1 min read

6 Cara Sederhana Mengatasi Radang Tenggorokan – Biasanya radang tenggorokan terjadi awalnya dari penyakit pilek dan flu, efek samping dari pita suara yang mulai menegang atau sebuah indikasi dari sesuati yang lebih serius seperti radang tenggorokan.

Ketika kita mengalami penyakit radang tenggorokan pastinya sakit tenggorokan akan sangat mengganggu dan Anda akan tergoda untuk segera mengunjungi dokter, namun ada beberapa tindakan ternyata dapat dilakukan untuk meredakannya.

6 Cara Sederhana Mengatasi Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan pastinya sangat mengganggu kita, namun ada beberapa tindakan yang bisa menghilangkan dan meredakan sakit tenggorokan tersebut agar terasa lebih lega tanpa harus datang ke dokter.

6 Cara Sederhana Mengatasi Radang Tenggorokan

Pastinya tenggorokan yang terkena Radang sangatlah mengganggu karena terasa nyeri, gatal dan tentunya membuat kita jengkel dengannya. Nah, untuk kalian yang penasaran simak terus artikelnya dibawah ini untuk mendapatkan cara sederhana dalam mengatasi radang tenggorokan dari Digital Sehat, cek infonya ada dibawah.

6 Cara Sederhana Mengatasi Radang Tenggorokan

  • Kumur Dengan Air Garam

Cara pertama yang ampuh ialah berkumur dengan garam dicampur air hangat ternyata mampu meredakan nyeri dan rasa panas pada sakit tenggorokan, dimana beberapa studi menemukan bahwa berkumur air garam beberapa kali sehari dapat mengurangi bengkat di tenggorokan dan mencairkan lendir dan membantu membilas bakteri dan berbagai penyebab iritasi pada tenggorokan.

  • Penuhi Cairan Tubuh

Berikutnya bagi kalian yang terkena radang kalian bisa mengkonsumsi cairan agar bisa meringankan rasa sakitnya, menjaga cairan tubuh adalah bagian terpenting dari pengobatan radang tenggorokan, tentunya kalian harus cukup banyak cairan agar urin Anda berwarna jernih dengan begitu hal ini bisa membuat selaput lendir Anda tetap lembab dan tetap bekerja lebih baik melawan bakteri.

  • Permen Pelega Tenggorokan

Selanjutnya adalah memakan beberapa permen pelega tenggorokan, ada beberapa permen yang mengandun ekstrak mentol ,pepermint atau eucalyptus yang merupakan bahan pemberi efek sejuk dan mati rasa sejenak pada tenggorokan, permen tersebut bisa meningkatkan produksi air liur dan menjaga tenggorokan Anda tetap basah, tentunya hal ini efektif untuk saat saat darurat.

  • Air Perasan Lemon

Banyak sekali manfaat dari buah lemon, salah satunya yaitu dapat membantu mengempeskan pembengkakan pada jaringan tenggorokan dan menciptakan lingkungan asam yang bisa mematikan virus dan bakteri yang menyebabkan iritasi pada tenggorokan, hanya perlu campurkan 1 sednok teh jus lemon kedalam air hangat dan berkumur selama beberapa detik dan lakukan secara rutin beberapa kali sehari.

  • Kumur Cuka Apel dan Garam

Jika tenggorokan Anda radang akibat batuk batu, atasi dengan 1 sendok makan cuka apel yang dicampur 2 sendok teh garam yang dilarutkan dalam segelas air yang hangat tentunya dapat digunakan sebagai obat kumur yang manjur.

  • Kumur Air Kunyit

Ternyata kunyit juga bermanfaat untuk tenggorokan yang sedang radang, dimana kalian hanya perlu campurkan setengah sendok kunyit bubuk dengan setengah sendok teh garam kedalam air hangat dan kalian berkumur selama beberapa detik agar mendapatkan tenggorokan yang lebih lega karena kunyit merupakan salah satu bahan alami memiliki agen antioksidan yang kuat.

Bagaimana? Kalian sudah faham bukan cara mengatasi radang tenggorokan? Kalian hanya perlu mempraktikannya untuk mendapati cara sederhana dalam mengatasi penyakit radang yang bisa dilakukan dirumah tanpa harus pergi ke dokter.

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh – Oatmeal ini dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dimana manfaat untuk kesehatan antara...
cintanyadoi
1 min read

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah – Mengenai air cucian beras belum banyak orang yang tahu akan manfaaatnya yang amat baik untuk kesehatan...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *