5 Start Up yang dapat Suntikan Modal dari SoftBank

1 min read

5 Startup yang dapat Suntikan Modal dari SoftBank

5 Start Up yang dapat Suntikan Modal dari SoftBank – Softbank ini merupakan salah satu perusahaan ventura yang kerap menginjeksi modal ke berbagai startup yang ada di dunia dimana Chairman dan CEO Softbank Group Masayoshi Son bertemu dengan presiden Joko Widodo di Istana Merdeka.

Setelah pertemuan tersebut Masayoshi mengatakan akan berinvestasi sebesar US$2 miliar melalui grab untuk membangun kantor pusat startup layanan on demand tersebut di jakarta dan selain itu ia juga tertarik memberikan suntikan dana untuk pengembangan ekosistem mobil listrik di indonesia.

5 Startup yang dapat Suntikan Modal dari SoftBank

Softbank juga merupakan salah satu perusahaan ventura yang kerap menginjeksi modal ke berbagai startup di dunia dan beberapa diantaranya didirikan atau memiliki layanan di indonesia seperti grab, tokopedia, ovo, dan klook pada 2016 dimana softbank juga mendirikan vision fund, sebuah wadah investasi di sektor teknologi.

5 Start Up yang dapat Suntikan Modal dari SoftBank

SoftBank Group juga didirikan oleh Masayoshi Son pada 3 september 1981 dan awalnya perusahaan konglomerat asal jepang ini hanya bergerak di bidang suku cadang komputer lalu berekspansi ke bidang telekomunikasi, e-commerce, teknologi, keuangan dan media dimana forbes menempatkan SoftBank pada peringkat 36 dalam Global 2000:The World’s Largest Public Company.

5 Startup yang dapat Suntikan Modal dari SoftBank

  • Grab

Grab merupakan salah satu start up yang disuntikan dana oleh softbank sekitar Rp 28 triliun atau sekitar US$2 milliar dollar dimana tentunya menjadi salah satu investasi yang cukup besar yang didapat oleh grab.

  • KLOOK

KLOOK merupakan salah satu start up juga yang mendapatkan suntikan dana oleh softbank sekitar Rp 3,2 triliun atau US$225 juta dollar dimana tentunya dimana start up ini mendapatkan suntikan dana yang cukup besar.

  • Tokopedia

Tokopedia juga merupakan salah satu start up yang mendapatkan suntikan dana oleh softbank sekitar Rp 15 triliun atau US$1,1 milliar dolar dimana jumlah tersebut merupakan angka yang cukup besar.

  • Moka

Moka juga merupakan salah satu start up yang mendapatkan suntikan dana oleh softbank yakni Rp 462,7 milliar tau US$ 33 juta dollar dimana kalian bisa tahu mengenai Moka yang mendapatkan suntikan dana dari softbank.

  • Ajaib

Ajaib merupakan salah satu start up yang juga mendapatkan suntikan dana dari soft bank yakni mendapatkan Rp 29 milliar atau US$ 2,1 juta dollar dimana kalian bisa ketahui mengenai Ajaib yang mendapatkan suntikan dana dari soft bank.

Bagaimana? Sekarang kalian tahu mengenai beberapa start up yang telah mendapatkan suntikan dana dari soft bank dan tentunya menjadi informasi yang memang sangat penting untuk kita ketahui mengenai 5 Start Up yang dapat Suntikan Modal dari SoftBank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *