5 Penyebab Susah Tidur

1 min read

5 Penyebab Susah Tidur

5 Penyebab Susah Tidur – Gangguan tidur ialah kelainan dari pola tidur seseorang dimana hal ini akan menimbulkan penurunan kualitas tidur yang berdampak pada kesehatan dan keselataman penderitanya dimana gangguan tidur ini bisa ditandai dengan rasa mengantuk pada siang hari, kesulitan tidur pada malam hari.

Atau juga siklus tidur dan bangun yang tidak teratur tentu gangguan tidur yang tidak ditangani dengan baik ini bisa meningkatkan resiko munculnya berbagai penyakit lain seperti hipertensi juga penyakit jantung.

5 Penyebab Susah Tidur

Gangguan tidur juga ada beragam macam tergantung dari bentuk kelainan atau gejalanya tentunya ada beberapa gejala yang perlu kalian ketahui dimana tentunya gangguan tidur tersebut merupakan kelainan dari pola tidur seseorang dimana hal ini akan menimbulkan menurunnya kualitas tidur.

5 Penyebab Susah Tidur Sering Dialami

Susah tidur tentunya bisa kalian alami dimana kalian bisa dapatkan beberapa informasi mengenai penyebab susah tidur, cek informasinya ialah sebagai berikut.

5 Penyebab Susah Tidur

  • Insomnia

Insomnia ini merupakan kondisi ketika seseorang merasa kesulitan untuk tidur atau butuh waktu yang sangat lama untuk tidur dimana insomnia dapat disebabkan oleh kebiasaan sebelum tidur yang tidak baik, gangguan mental atau penyakit tertentu salah satunya gangguan kelenjar pineal.

  • Hipersomnia

Hipersomnia ini merupakan kondisi dimana kebutuah tidur sangat panjang sehingga penderitanya selalu mengantuk di siang hari dimana ada berbagai hal yang berpotensi yang menyebabkan hipersomnia atau tidur berlebihan dimana salah satunya adalah depresi.

  • Tidur Berjalan

Penyakit tidur berjalan ini memiliki istilah medis somnabulisme dimana penderita kondisi ini sering bangun, berjalan atau melakukan berbagai kegiatan dalam keadaan tidur tetapi ia tidak menyadari apa yang dilakukannya.

  • Teror Tidur

Teror tidur ini lebih sering terjadi pada anak anak dimana terutama berusia 4 sampai 8 tahun dimana penderita teror tidur dapat tampak ketakutan hingga berteriak ketika tidur dimana kondisi ini bisa dipicu akibat anak sedang kelelahan atau demam.

  • Mimpi Buruk

Mimpi buruk terjadi saat otak membuat seseorang bermimpi hal hal yang meresahkan dimana belum diketahui penyebab dari mimpi buruk tapi mimpi buruk yang terjadi pada anak diduga dipicu oleh rasa cemas atau takut bila jauh dari orang tuanya.

Bagaimana? sekarang kalian sudah tahu mengenai beberapa penyebab dari susah tidur tentunya kalian bisa dapatkan beberapa informasi yang bisa kalian dapatkan untuk mengatasi penyebabnya tentu kalian perlu tahu sebab apa yang menjadikan kalian susah tidur perlu kalian tahu dari 5 Penyebab Susah Tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *