5 Penyebab Sering Buang Air Kecil

1 min read

5 Penyebab Sering Buang Air Kecil

5 Penyebab Sering Buang Air Kecil – Buang air kecil ini merupakan kebutuhan setiap manusia dan pada umumnya hal itu terjadi ketika kalian terlalu banyak minum air putih atau suhu ruangan terbilang cukup dingin.

Tapi jiak kalian ini sering sekali buang air kecil tentu hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa macam hal dimana pada umumnya seseorang bisa buang air kecil sebanyak 4 sampai 8 kali dan jika kalian melebihi frekuensi tersebut bisa terbangun di malam hari karena ingin ke kamar mandi.

5 Penyebab Sering Buang Air Kecil

Tentu kalian perlu memeriksanya karena hal tersebut bisa disebabkan oleh gangguan lainnya, tentunya kalian bisa simak terus ulasannya ada dibawah ini mengenai penyebab dari buang air kecil terlalu sering.

5 Penyebab Sering Buang Air Kecil

Seseorang yang sering buang air kecil tentu punya keinginan untuk ke kamar mandi lebih sering dimana hal itu bisa mengganggu rutinitas harian, cek informasinya disini mengenai penyebabnya.

5 Penyebab Sering Buang Air Kecil

  • Infeksi Saluran Kemih

Salah satu penyebab tubuh menjadi sering buang air kecil ini tentu disebabkan oleh infeksi saluran kemih dimana hal ini menyebabkan infeksi pada sistem kemih tentunya pada kandung kemih dan uretra ketika terjadi tekanan untuk membuang air kecil menjadi bertambah maka hal tersebut bisa menyebabkan rasa sakit nyeri.

  • Diabetes

Penyebab lainnya ialah diabetes dimana jika kalian terlalu sering buang air kecil tentu bisa jadi gangguan tersebut menjadi gejala awat dari diabetes tipe satu dan dua dimana hal tersebut terjadi ketika tubuh mencoba membersihkan diri dari glukosa yang menumpuk di tubuh melalui urine.

  • Kehamilan

Pada minggu awal kehamilan tentunya kalian akan mengalami sering buang air kecil dimana hal tersebut terjadi karena rahim sedang tumbuh sehingga memberikan tekanan pada kandung kemih, ketika hal tersebut terjadi maka kecenderungan buang air kecil akan semakin sering walau hal tersebut tidak berbahaya.

  • Gangguan Prostat

Kelainan lainnya yaitu bisa terjadi karena terlalu buang air kecil yaitu mengalami gangguan prostat dimana area tersebut yang mengalami pembesaran dapat menekan uretra dan menghalangi urin karenanya maka dinding kandung kemih mengalami iritasi dan kandung kemih mulai berkontraksi bahkan ketika hanya menampung sedikit urin.

  • Sistis Interstisial

Gangguan yang disebut juga sindrom kandung kemih ini yang menyakitkan juga dapat membuat tubuh kalian terlalu sering mengeluarkan cairan melalui uretra dimana hal tersebut tentu mempunyai gejala lain seperti rasa sakit di daerah kandung kemih dan panggul.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mendapatkan informasi mengenai beberapa penyeebab dari sering buang air kecil bukan? Tentunya kalian bisa mendapatkan informasi tersebut dengan membaca keseluruhan agar bisa menghindari 5 Penyebab Sering Buang Air Kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *