5 Penyebab Sakit Maag Pada Lambung

1 min read

5 Penyebab Sakit Maag Pada Lambung

5 Penyebab Sakit Maag Pada Lambung – Magg ini merupakan rasa nyeri yang tidak nyaman pada lambung yang disebabkan oleh beberapa kondeisi dimana maag ini bukanlah sebuah penyakit tapi gejala dari sebuah penyakit.

Umumnya maag ini disebabkan oleh luka yang terbuka yang terjadi pada lapisan dalam lambung dimana infeksi bakteri efek samping konsumsi obat anti flimasi dan stres juga bisa menyebabkan lambung terkena penyakit maag.

5 Penyebab Sakit Maag Pada Lambung

Detoks bisa menjadi cara untuk mengurangi sakit maag dimana dengan hanya minum air dan8 botol 330 ml jus cold preese yang terbuat dari 5kg sayur buah segar tanpa bahan pengawet. nah untuk itu kalian perlu kenal dulu dari penyebab maag untuk menghindarinya.

5 Penyebab Sakit Maag Pada Lambung

Berikut ini adalah beberapa penyebab dari sakit maag yang kalian bisa temukan untuk bisa mengatasi dan menghindari agar tidak terkena sakit maag pada lambung ialah sebagai berikut.

5 Penyebab Sakit Maag Pada Lambung

  • Pola Makan Berantakan

Penyebab yang pertama ialah karena pola makan yang berantakkan yang akan mengganggu proses pencernaan dalam tubuh juga berantakan termasuk di lambung sehingga lebih memicu kepada produksi asam lambung yang cukup tinggi dan terkena maag.

  • Mengkonsumsi Makanan Pemicu Asam Lambung

Makanan atau minuman ini dapat menyebabkan asam lambung meningkat dan ikut mengikis lapisan dinding lambung dimana dikonsumsi terus menerus tentunya kaan menyebabkan lambung lebih rentan terkena maag dan susah untuk melakukan penyembuhan.

  • Infeksi Bakteri di Lambung

Aktivitas bakteri yang ada di lambung yang berlebihan tentunya akan membuat peradangan di lambung dan membuatnya lebih rentan dikikis oleh asam lambung dan susah untuk melakukan penyembuhan dimana jika ditambah dengan infeksi pada bagian yang sudah terkikis maka kondisi maag akan lebih parah lagi.

  • Kurang Mengkonsumsi Sayur dan Buah

Lambung tentunya membutuhkan nutrisi yang cukup seperti vitamin, mineral juga serat yang larut air untuk dapat melakukan proses penyembuhan dengan optimal dan melarutkan asam lambung yang tinggi dimana sayur juga buah memiliki vitamin, mineral dan serat yang tinggi dibandingkan jenis makanan yang lain dimana kurang makan sayur juga buah akan mengakibatkan lambung susah sembuh dan asam lambung akan selalu ada mengikis dinding lambung.

  • Stress

Terakhir ialah stress ternyata bisa menaikkan asam lambung dan membuat lebih rentan terkena peradangan dimana stress ini juga menyebabkan penyembuhan lebih lama karena proses peradangan yang terus terjadi dimana tentunya stress ini merupakan salah satu penyebab dari maag.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan beberapa penyebab yang dapat menimbulkan penyakit maag, tentunya kalian bisa mencegahnya dengan menghindari beberapa faktor penyebab tersebut agar kalian bisa menghindari penyakit maag dengan menjauhi 5 Penyebab Sakit Maag Pada Lambung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *