5 Penyebab Bau Mulut

1 min read

5 Penyebab Bau Mulut

5 Penyebab Bau Mulut – Ketika mengalami bau mulut yang tidak sedap tentunya kebanyakan orang jadi lebih sering dalam menyikat gigi agar tetap wangi sepanjang waktu dimana tentunya dalam hal ini kalian perlu menyimak informasinya secara lengkap dibawah ini.

Menyikat gigi saja terkadang tidaklah cukup untuk mengatasi bau mulut dimana terkadang juga menambahkan obat kumur dalam membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap.

5 Penyebab Bau Mulut

Tentunya ketika sudah rajin sikat gigi tapi masih bau mulut tetap mengganggu tentunya kalian perlu tahu apa saja penyebab bau mulut yang tidak hilang? tentunya kalian perlu menyimak beberapa informasi agar kalian faham dan bisa menghindarinya

5 Penyebab Bau Mulut Yang Jarang Diketahui

Penyebab bau mulut tersebut kebanyakan berasal dari makanan yang dimakan sehari-hari dimana ketika kalian baru saja makan jengkol tentu tak heran jika aromanya jadi tidak sedap, berikut adalah informasinya.

5 Penyebab Bau Mulut

  • Mulut Kering

Jika bau mulut tidak kunjung hilang meski sudah rajin sikat gigi dimana bisa jadi kalian mengalami mulut kering dan tanpa disadari jumlah air liur yang sedikit ini bisa memicu bau mulut yang tidak sedap dimana air liur ini berperan penting untuk menjaga kesehatan gigi juga napas dimana selain membantu melumat makanan cairan ini juga bertugas membantu membilas sisa makanan.

  • Infeksi Mulut, Hidung dan Tenggorokan

Infeksi yang terjadi kebanyakan disebabkan oleh bakteri dimana bakteri tersebut kebudian memakan lendir yang diproduksi oleh tubuh dan tentunya lendir ini semestinya digunakan untuk melawan infeksi akibatnya maka timbul bau busuk dan memunculkan aroma yang tidak sedap dari mulut.

  • Asam Lambung Naik

Penyebab bau mulut ternyata tidak hanya berasal dari gigi dan mulut tapi aroma tidak sedap juga bisa berasal dari sistem pencernaan dimana bau mulut dipicu oleh gangguan pencernaan salah satunya ialah refluks asam lambung dimana ketika asam lambung naik ke tenggorokan dan mengiritasi lapisan tenggorokan biasanya akan mengalami perut mulas dan rasa pahit di mulut dan efeknya akan menyebabkan bau mulut yang tidak sedap.

  • Obat Obatan Tertentu

Beberapa obat obatan yang memiliki efek samping bau mulut dimana diantaranya ialah anthistamin yang merupakan obat yang memiliki efek samping berupa mulut yang kering yang tentunya bisa menyebabkan bau mulut dimana ketika kalian menyikat gigi tetap saja resiko bau mulut akan tetap ada selama kalian masih mengkonsumsi obat tersebut.

  • Kebiasaan Merokok

Menyikat gigi atau kumur dengan obat kumur tapi masih saja merokok tentunya itu adalah hal yang percuma karena kebiasaan merokok ini yang akan selalu menyebabkan aroma napas kalian menjadi tidak sedap dimana penyebab bau mulut yang paling umum adalah rokok dimana mulut akan semakin kering dan semakin banyak bakteri yang subur di dalam mulut menyebabkan bau mulut.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan mengenai beberapa penyebab yang menimbulkan bau mulut dimana kalian tentunya perlu menghindari sebab tersebut agar kalian tidak terkena bau mulut dengan menghindari 5 Penyebab Bau Mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *