5 Penyebab Bau Badan Tak Sedap

1 min read

5 Penyebab Bau Badan Tak Sedap – Sudah rajin mandi dan pakai deodoran tapi badan masih saja mengeluarkan bau yang tidak sedap? Ternyata penyebab bau badan tidak hanya karena keringat yang berlebihan saja.

Karena sebagian orag tetap mengeluarkan bau yang tidak sedap walau menghabiskan waktu seharian di dalam ruangan ber AC dimana tentunya penyebab ini yang tentu kalian perlu tahu.

5 Penyebab Bau Badan Tak Sedap

Dalam dunia medis dimana bau badan ini dikenal dengan istilah bromhidrosis dimana bau badan ini sering muncul ketika tubuh mengeluarkan banyak keringat tapi penyebab bau badan yang sesungguhnya itu karena bakteri keringat manusia pada dasarnya tidak berbau.

5 Penyebab Bau Badan Tak Sedap

Bau badan itu muncul ketika bakteri yang ada di tubuh bertemu dengan keringat dan mengubah keringatnya menjadi asam dimana bakteri ini menyebabkan bau badan yaitu anaerobik dimana kalian bisa tahu beberapa sebab selain bakteri yang menyebabkan bau badan tidak sedap.

5 Penyebab Bau Badan Tak Sedap

  • Obesitas

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas ini biasanya memiliki cenderung bau badan dimana hal ini akibat orang gemuk tentu memiliki banyak pori pori yang tersembunyi dalam lipatan tubuh dimana area tersebut biasanya hangat, beruap dan gelap sehingga bakteri tersebut yang menyebabkan bau badan bisa berkembang dengan pesat di tempat itu.

  • Infeksi

Kulit yang terinfeksi ini juga bisa menyebabkan bau badan dimana bakteri yang terdapat di kulit yang terinfeksi bisa menghasilkan keringat dimana keringat ini yang akhirnya menyebabkan bau yang tidak sedap muncul dimana bila ada bagian kulit yang mengalami infeksi sebaiknya segera diatasi agar bakteri tidak semakin berkembang.

  • Penyakit

Tentunya keringat ini bisa terjadi karena penyakit tertentu dimana salah satunya ialah diabetes dimana pengidap diabetes tingkat tinggi biasanya kesulitan dalam kontrol gula darah dimana ketika mengganti glukosa tubuh memanfaatkan lemak sebagai bahan bakar pengganti dimana proses ini akan menghasilkan senyawa yang menyebabkan bau badan.

  • Makanan Yang Dikonsumsi

Makanan juga minuman yang dikonsumsi ternyata dapat mempengaruhi aroma tubuh dimana nutrisi yang ada dalam makanan memang baik untuk kesehatan tapi ada beberapa makanan yang mengandung zat yang bisa menyebabkan bau badan dimana seperti bawang merah, bawang putih dan kari yang bisa menyebabkan bau badan.

  • Gangguan Metabolisme

Selain karena penyakit tentu masalah bau badan yang dialami bisa juga disebabkan karena kondisi gangguan pada metabolisme dimana tubuh kehilangan kemampuannya dalam memecah hormon yang ditemukan dalam makanan tertentu dimana hormon yang tidakĀ  pecah ini akan dikeluarkan melalui keringat urin juga pernapasan sehingga pengidapnya akan memiliki bau amis yang kuat.

Bagaimana? Sekarang kalian bisa mendapatkan informasi mengenai penyebab dari bau badan yang tentunya kalian bisa dapatkan informasinya yang telah kami berikan diatas yaitu 5 Penyebab Bau Badan Tak Sedap.

4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang

4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang – Sakit pinggang belakang itu merupakan salah satu penyebab umum orang dewasa yang mengunjungi dokter dimana sakit pinggang ini...
cintanyadoi
1 min read

4 Penyebab Gatal Tiba Tiba

4 Penyebab Gatal Tiba Tiba – Pruritus ini digunakan untuk menggambarkan rasa gatal yang menyerang seluruh atau sebagian pada tubuh seseorang dimana umumnya gatal...
cintanyadoi
1 min read

4 Penyebab Wajah Berjerawat

4 Penyebab Wajah Berjerawat – Masih bingung tentunya dengan beragam hal yang bisa menyebabkan jerawat tentunya kalian bisa dapatkan informasinya yang lengkap tentu ada...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *