5 Obat Jamur Kulit Dari Bahan Alami

1 min read

5 Obat Jamur Kulit Dari Bahan Alami

5 Obat Jamur Kulit Dari Bahan Alami – Bila anak mengalami gatal ang tidak jelas di sekujur tubuh mungkin itu akibat serangan jamur kulit, tentunya kalian perlu hati-hati jangan sembarang menggunakan obat jamur kulit agar tidak semakin parah.

Jamur kulit tentu bisa menyerang area mana saja dari mulai kulit kepala hingga area sensifit di sekitar selangkangan dimana beberapa jenis penyakit kulit akibat jamur yang biasa menyerang yaitu diantaranya kadas, kurap, ruamh hingga panu.

5 Obat Jamur Kulit Dari Bahan Alami

Memang biasanya anak yang paling sering terkena jamur kulit dibanding orang dewasa dimana penyebabnya yaitu bermacam-macam biasa timbul dari lingkungan atau kurang terjaga kebersihannya.

5 Obat Jamur Kulit Dari Bahan Alami

Nah, tentunya berikut ini adalah beberapa obat jamur kulit dari bahan alami yang bisa kalian gunakan untuk mengobati penyakit jamur kulit, tentunya kalian bisa dapatkan informasinya mengenai obat jamur kulit ialah sebagai berikut.

5 Obat Jamur Kulit Dari Bahan Alami

  • Kunyit

Tentu obat yang satu ini namanya kunyit dan tentu obat ini sudah lama dikenal sebagai bahan alami antiradang, antijamur dan juga antibakteri dimana semua manfaat itu diperoleh dari kandungan senyawa kurkumin yang ada di dalam kunyit dimana penggunaan kunyit sebagai obat jamur sangat mudah yaitu hanya dengan menumbuk kunyit hingga halus dan berbentuk pasta kemudian oleskan pada kulit dan biarkan hingga kering kemudian baru dibilas sampai bersih.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya ini juga biasa digunakan sebagai obat kulit alami untuk mengatasi berbagai masalah kulit pada anak atau orang dewasa dimana didalamnya terdapat sebuah agen antiseptik alami yang bisa membasmi jamur, virus hingga bakteri dimana penggunannnya amat mudah yaitu langsung mengoleskan potongan gel lidah buaya pada kulit yang terserang jamur.

  • Cuka Apel

Obat jamur kulit selanjutnya yaitu cuka apel yang telah terbukti secara medis memiliki kandungan senyawa anti jamur yang kuat dimana salah satu senyawa tersebut yaitu asam malat yang memiliki fungsi antibakteri sekaligus berguna juga membasmi jamur di kulit caranya yaitu cukup dengan mengoleskan beberapa tetes cuka apel pada kulit yang kena jamur.

  • Minyak Kelapa

Bahan alami berikutnya yang bisa digunakan sebagai obat jamur kulit dan pasti mudah ditemukan yaitu minyak kelapa dimana minyak kelapa mampu mengobati infeksi kulit ringan hingga sedang yang diakibatkan oleh serangan jamur kulit.

  • Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh ini memiliki kandungan anti jamur dan anti bakteri di dalamnya sehingga sangat bagus untuk dijadikan obat pembasmi jamur kulit tentu caranya amat mudah yaitu dengan mengoleskan langsung menggunakan kapas ke area kulit yang terkena jamur.

Bagaimana? Sekarang tentunya sudah tahu bukan mengenai informasi tentang cara mengobati sakit jamur pada kulit, tentunya kalian bisa mendapatkan cara mengobati sakit kulit yang diakibatkan jamur yaitu dengan 5 Obat Jamur Kulit Dari Bahan Alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *