5 Manfaat Selenium Untuk Kesehatan Tubuh

1 min read

5 Manfaat Selenium Untuk Kesehatan Tubuh

5 Manfaat Selenium Untuk Kesehatan Tubuh – Dibanding dengan mineral lain seperti kalsium dan zat besi tentu selenium mungkin jarang kalian dengar padahal mineral mikro ini punya fungsi yang sangat baik untuk tubuh dan manfaatnya pun tak main-main.

Selenium ini merupakan salah satu mineral mikro yang diperlukan tubuh dalam jumlah kecil, walau dibutuhkan dalam kadar yang sedikit, selenium ini menjalankan fungsi vital untuk kinerja tubuh.

5 Manfaat Selenium Untuk Kesehatan Tubuh

Selenium ini tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh dimana kalian bisa mendapatkan manfaat yang sangat baik dengan mencukupi kebutuhan selenium tersebut.

5 Manfaat Selenium Untuk Kesehatan Tubuh

Selenium ini ialah mineral yang cukup menakjubkan tak hanya menjalankan fungsi di atas selenium juga memiliki sejumlah manfaat lain dan berikut adalah informasi tentang manfaat selenium yang perlu kalian ketahui.

5 Manfaat Selenium Untuk Kesehatan Tubuh

  • Menangkal Radikal Bebas

Selenium ini dapat bertindak sebagai molekul antioksidan untuk melawan radikal bebas berlebih dimana kondisi radikal bebas yang berlebih ini bisa memicu tekanan oksidatif dan berujung pada kerusakan sel dan menyebabkan berbagai penyakit.

  • Melawan Penyakit Jantung

Kadar selenium yang rendah telah dikaitkan dengan peningkatan resiko penyakit jantung dimana sehingga mengkonsumsi mineral ini secara cukup tentu dapat melindungi kesehatan organ tersebut dimana selenium ini juga dapat membantu menurunkan gejala peradangan pada tubuh yang dapat menjadi faktor resiko utama penyakit jantung.

  • Menurunkan Resiko Kanker

Tekanan oksidatif karena radikal bebas yang berlebih tentu bisa menimbulkan beragam penyakit termasuk kanker, dengan sifat antioksidannya selenium ini bisa membantu menurunkan resiko kanker sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh.

  • Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid

Jaringan kelenjar tiroid ini punya selenium yang cukup tinggi dibandingkan bagian tubuh lain dimana dengan demikian mengkonsumsi makanan yang mengandung selenium ini juga penting untuk menjaga fungsi dan kesehatan kelenjar tersebut dimana selenium ini bisa melindungi tiroid dari kerusakan oksidatif.

  • Melawan Penurunan Kondisi Mental

Selenium ini dapat membantu kecakapan verbal seseorang dan fungsi mental lain pada penderita gangguan kognitif ringan dan tak hanya itu, diet mediterania yang makanan utamanya banyak mengandung selenium ini dikaitkan dengan penurunan resiko penyakit alzheimer.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tau bukan manfaat dari selenium? Tentunya kalian bisa mendapatkan manfaat tersebut dari mencukupi selenium agar bisa mendapatkan manfaat yang sangat baik untuk tubuh yaitu kalian bisa dapatkan 5 Manfaat Selenium Untuk Kesehatan Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *