5 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Kesehatan

1 min read

5 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Kesehatan

5 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Kesehatan – Ikan salmon ini ialah salah satu jenis ikan bertekstur lembut yang mudah diolah untuk dikonsumsi dimana di indonesia ikan salmon dapat ditemukan di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan.

Ikan salmon juga dikenal sebagai salah satu makanan paling bernutrisi di dunia dimana dengan mengkonsumsinya akan memberikan banyak manfaat kesehatan termasuk juga mengurangi resiko berbagai macam penyakit, bagaimana penjelasannya?

5 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Kalian tentu penasaran mengenai manfaat dari ikan salmon bukan? Berikut ini adalah informasi mengenai manfaat dari ikan salmon, kalian perlu simak terus ulasannya ada dibawah ini.

5 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Kesehatan

Tentunya kalian bisa mendapatkan informasi mengenai keuntungan dalam mengkonsumsi ikan salmon tentunya ialah sebagai berikut ini untuk manfaat ikan salmon bagi kesehatan.

5 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Kesehatan

  • Sumber Protein

Ikan salmon ini punya banyak protein yang berkualitas tinggi dimana seperti lemak omega 3 yang merupakan protein yang penting dalam kehidupan sehari-hari dimana protein juga punya banyak manfaat bagi tubuh seperti membantu tubuh pulih dari cedera dimana melindungi kesehatan tulang hingga menjaga massa otot selama proses penurunan berat badan dan proses penuaan.

  • Lemak Omega 3

Ikan salmon ini merupakan salah satu makanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan lemak omega 3 setiap 100 gram daging ikan salmon yang ternak memiliki lemak omega 3 rantai panjang sebanyak 2,3 gram dimana sementara itu salmon liar mengandung sekitar 2,6 gram dimana tubuh kita tidak bisa memproduksi lemak omega 3 sedangkan protein ini amat dibutuhkan tubuh.

  • Kaya Akan Vitamin B

Dalam daging ikan salmon liar tentunya banyak sekali kandungan vitamin B dimana mulai dari vitamin B1-B6, B9 hingga B12 dimana vitamin B ini membantu tubuh untuk mengubah makanan menjadi energi kemudian vitamin B ini menjadi pendukung tubuh untuk memperbaiki sel DNA rusak.

  • Sumber Potasium Yang Baik

Salmon ini mengandung potasium tinggi dimana daging ikan salmon liar terdapat 18% potasium kebutuhan per hari pada setiap 3,5 0ns dagingnya dimana pada ikan salmon ternak hanya ada 11% faktanya salmon ini memiliki lebih banyak kandungan potasium dibanding pisang dengan kata lain salmon bisa membantumengontrol tekanan darah.

  • Mengandung Selenium

Selenium ini bisa membantu melindungi tulang dimana selain itu selenium juga mampu menurunkan kadar antibodi tiroid dalam tubuh penderita penyakit tiroid autoimun dimana resiko kanker juga akan menurun tentunya dengan mengkonsumsi salmon juga ikan lain yang tinggi kadarnya bisa meningkatkan kadar selenium didalam darah.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui mengenai informasi tentang manfaat dari ikan salmon yang amat baik untuk kesehatan tentunya kalian bisa mendapatkan informasinya lebih lengkap untuk mengkonsumsi ikan salmon demi mendapatkan 5 Manfaat Makan Ikan Salmon Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *