5 Manfaat Makan Ikan Lele Untuk Kesehatan

1 min read

5 Manfaat Makan Ikan Lele Untuk Kesehatan

5 Manfaat Makan Ikan Lele Untuk Kesehatan – Ikan lele ialah salah satu dari jenis ikan yang banyak digemari masyarakat indonesia baik anak anak ataupun orang dewasa pasti suka sekali ikan jenis ini karena rasanya yang khas dan amat mudah diolah.

Ikan lele ini terkadang diolah menjadi pecel lele yang dimana orang-orang amatlah kenal dengan menu spesial tersebut dan amat banyak terdapat di pinggiran jalan yang membuka stand pecel lele dengan beragam cirikhasnya.

5 Manfaat Makan Ikan Lele Untuk Kesehatan

Bagi kalian yang gemar mengkonsumsi ikan jenis ini kalian perlu tahu beberapa manfaat ikan lele untuk kesehatan tubuh, ialah informasi lengkapnya mengenai manfaat tersebut sebagai berikut.

5 Manfaat Makan Ikan Lele Untuk Kesehatan

Nah, setelah kalian tahu mengenai ikan lele, berikut ini tentunya kalian bisa dapatkan informasi mengenai manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi lele, ialah sebagai berikut mengenai beberapa manfaat yang amat baik yang bisa didapatkan dari konsumsi lele.

5 Manfaat Makan Ikan Lele Untuk Kesehatan

  • Rendah Kalori dan Lemak

Dalam porsi ikan lele hanya mengandung sekitar 1200 kalori dan 6 gram lemak dalam setiap 100 gram porsi lele dimana rendah kalori dan lemak ini amat penting bagi kalian yang memperhatikan porsi makan sekaligus cara pengolahannya, tentunya jika tidak maka kalori lemak dan kolesterol di ikan ini akan meningkat, tentunya kalian perlu memperhatikan ya dalam pengolahannya.

  • Sumber Protein Lengkap

Ikan lele ini mengandung protein berkualitas tinggi sebanyak 15 gram dalam tiap ekornya sehingga mampu memenuhi kebutuhan asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh dimana protein yang berkualitas tinggi akan membantu tubuh membangung masa ottot tanpa lemak dan kandungannya juga dapat membantu meningkatkan efektivitas fungsi kekebalan tubuh.

  • Sumber Vitamin B12

Ikan lele ini mengandung kadar vitamin B12 yang amat tinggi dimana satu ekor ikan lele ini diketahui bisa mengandung 40 persen asupan vitamin B12 yang direkomendasi setiap harinya dimana bagian dari vitamin B12 ini bermanfaat untuk membantu memecah makanan yang Anda konsumsi sebagai energi.

  • Rendah Merkuri

Hampir semua ikan mengandung merkuri dimana merkuri ini sejenis logam berat hasil buangan dari limbah pabrik dan rumah tangga dimana di dalam air merkuri ini berubah menjadi zat yang disebut dengan metilmerkuri yang berikatan dengan protein dalam otot ikan.

  • Mengandung Asam Lemak Sehat

Rutin mengkonsumsi ikan lele ialah cara yang mudah untuk meningkatkan asupan asam lemak omega 3 dan omega 6 dalam tubuh dimana hal ini karena saktu ekor ikan lele menyediakan 220 miligram asam lemak dengan omega 3 dan 875 miligram asam lemak omega 6 dimana kedua nutrisi ini berperan dalam kesehatan jantung dan fungsi kognitif.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan mengenai informasi tentang ikan lele yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, tentunya dengan mengkonsumsi ikan lele kalian bisa mendapatkan kesehatan, tapi dengan pengolahan yang benar dan baik baru akan mendapatkan 5 Manfaat Makan Ikan Lele Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *