5 Manfaat Magnesium Untuk Tubuh

1 min read

5 Manfaat Magnesium Untuk Tubuh

5 Manfaat Magnesium Untuk Tubuh – Dalam tubuh magnesium adalah mineral terbanyak keempat yang sangat berkaitan fungsi organ serta otak dimana salah satu manfaat magnesium yang penting ialah mengatur di seluruh tubuh termasuk otot jantung.

Setidaknya tentu ada reaksi enzim dalam tubuh yang dipengaruhi oleh magnesium terutama urusan metabolisme makanan dalam tubuh, proses sintesis asam lemak dan protein serta transmisi impuls saraf

5 Manfaat Magnesium Untuk Tubuh

Tubuh seseorang memiliki kandungan sekitar 25 gram magnesium dimana dalam sehari setidaknya perlu memenuhi kebutuhan 100 miligram magnesium dan untuk memenuhinya kalian perlu mengkonsumsi makanan yang kaya magnesium, tentunya magnesium ini sangat baik untuk kesehatan.

5 Manfaat Magnesium Untuk Tubuh

Memastikan tubuh dapatkan cukup asupan magnesium tentunya bisa mencegah masalah tulang, kardiovaskular, diabetes atau masalah pada fungsi organ lainnya dan berikut adalah beberapa manfaat magnesium yang penting bagi tubuh ialah sebagai berikut.

5 Manfaat Magnesium Untuk Tubuh

  • Mencegah Pengeroposan Tulang

Peran magnesium ini penting dalam proses pembentukan tulang dimana enzim satu ini bisa membantu asimilasi kalsium ke dalam tulang dan mengaktifkan vitamin D pada ginjal tentu semakin optimal magnesium seseorang akan semakin padat massa tulang dan mengurangi resiko.

  • Menurunkan Resiko Diabetes

Manfaat magnesium selanjutnya yaitu bisa membantu metabolisme karbohidrat dan glukosa sehingga bisa menekan resiko diabetes dan setiap asupan mangesium sebanyak 100 mg perhari maka risiko mengalami diabetes tipe 2 bisa berkurang sebesar 15%.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Magnesium juga sangat penting dalam menjaga kesehatan otot termasuk di jantung manusia, bahkan tercukupinya magnesium dalam tubuh bisa mengurangi penumpukan lemak di arteri dan tekanan darah tinggi, tentunya magnesium ini sangatlah baik dalam menjaga kesehatan jantung.

  • Mengatasi Migrain

Bagi yang kerap mengalami sakit kepala sebelah atau migrain bisa mencoba terapi magnesium meski demikian tentu perlu asupan magnesium yang cukup tinggi untuk bisa mengatasi migrain, itu sebabnya terapi ini perlu dilakukan bersama ahlinya tentunya kalian perlu mengkonsumsi magnesium agar dapat mengatasi migrain.

  • Mengurangi Gejala PMS

Gejala PMS ini bisa mengganggu aktivitas karena perubahan hormon yang tidak bisa diprediksi dimana mengkonsumsi magnesium ini bisa mengurangi gejala tidak nyaman yang dirasakan seperti mual, insomnia, kaki bengkak dan penambahan berat badan.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu betapa manfaatnya magnesium untuk kesehatan bukan? Tentunya magnesium berguna dalam menjaga kesehatan tubuh dimana kalian perlu mencukupinya agar bisa dapatkan kesehatan yaitu 5 Manfaat Magnesium Untuk Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *