Blog

5 Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Artikel Sehat lain

5 Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

5 Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan – Tahukah kalian dimana kumis kucing ini tidak hanya sebagai penghias kebun saja? Tentu ternyata ada banyak sekali manfaat dari kumis kucing yang bisa digunakan untuk kesehatan yang mungkin belum diketahui.

Kumis kucing ini merupakan salah satu tanaman yang banyak sekali dijumpai yang ada di daerah bersuhu sedang termasuk ada di indonesia dimana tanaman ini pendek mirip semak semak dan punya bunga berwarna putih ada yang merah muda juga ada yang ungu serta punya benang sari yang menjuntai keluar dari kelopak bunga.

5 Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Tapi meski begitu biasanya bagian daunnya saja yang dimanfaatkan sebagai obat obatan yang bisa dirasakan manfaatnya dimana daunnya bisa dikeringkankemudian diolah menjadi teh atau tablet dan kapsul yang mengandung ekstrak daun kumis kucing.

5 Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Kumis kucing punya banyak manfaat untuk kesehatan dan biasanya berhubungan dengan saluran pembuangan manusia yang ada pada tubuh seperti ginjal dan saluran kemih, lantas apa saja manfaatnya? berikut adalah informasinya.

5 Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

  • Menghancurkan Batu Ginjal

Tentu di indonesia ini khususnya jawa teh herbal yang ada daun kumis kucing sudah banyak digunakan sebagai obat penghancur batu ginjal tapi batu ginjal yang bisa diatasi tentunya hanya yang ukurannya kecil seperti kurang dari 5 centimeter.

  • Menyehatkan Saluran Pembuangan

Selain menghancurkan batu ginjal dimana manfaat kumis kucing ini ialah menyehatkan saluran pembuangan dimana ini juga termasuk menyembuhkan infeksi ginjal dan juga infeksi kandung kemih dan saluran pembuangan lainnya.

  • Mengatasi Batu Empedu

Manfaat kumis kucing ini biasa didapat dengan cara mengkombinasikan ekstrak daun kumis kucing dengan tumbuhan lain tentunya kombinasi tersebut juga bisa meringankan penyakit nefritis batu empedu juga diabetes.

  • Mengobati Encok & Rematik

Manfaat kumis kucing ini berasal dari kandungan enzim flavonoid yang mampu meringankan gejala encok dimana selain dikonsumsi mentah dimana kalian bisa mencampur ekstrak kumis kucing dengan tanaman lain untuk maksimalkan efeknya.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Tentunya manfaat kumis kucing berikutnya adalah menurunkan tekanan darah dimana tentunya daun kumis kucing yang diekstrak tentunya bisa mengatasi tekanan darah tinggi dimana manfaat ini bisa didapatkan dengan ditambah tanaman lain yang bermanfaat menurunkan tekanan darah.

Bagaimana? Sekarang kalian tentunya sudah mengetahui mengenai manfaat dari kumis kucing yang bisa dimanfaatkan kandungannya untuk kesehatan tubuh, tentunya manfaat tersebut bisa didapatkan jika kalian mencobanya agar kalian bisa mendapatkan 5 Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *