5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

1 min read

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan – Daun mint yang dikenal sebagai daun yang memiliki khasiat untuk kesehatan dimana tanaman ini juga terkenal di seluruh dunia sebagai tanaman herbal yang banyak digunakan dalam produk penyegar napas seperti permen karet juga pasta gigi obat kumur dan minyak angin.

Mengenai daun mint ini tentunya sangat unik kandungan yang ada pada daun mint dimana meski biasanya tidak dikonsumsi dalam jumlah yang besar tapi daun ini mengandung cukup banyak nutrisi yang berguna seperti potasium, magnesium juga kalsium fosfor dan vitamin C. juga vitamin A.

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

Dibanding dengan bumbu juga rempah rempah lain daun ini merupakan sumber antioksidan yang cukup kuat dimana antioksidan ini dapat membantu tubuh dalam melindunginya dari stres oksidatif juga kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

Penelitian telah menunjukan dimana daun mint punya efek positif pada tubuh dengan mengoleskannya pada kulit juga menghirup aromanya atau mengkonsumsi dalam bentuk kapsul, nah ini adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari daun mint, berikut informasinya.

5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan

  • Meredakan Asma

Manfaat daun mint yang pertama yakni berguna bagi penderita asma dimana aroma yang ditimbulkan oleh daun ini menjadi pelega yang baik dan mengurangi penyumbatan saluran nafas tapi terlalu banyak mengkonsumsinya juga dapat mengiritasi hidung dan tenggorokan.

  • Mengatasi Alergi dan Rhinitis

Manfaat daun mint selanjutnya ini berguna dalam kesehatan yakni kemampuannya dalam mengatasi alergi juga rhinitis dimana ekstrak daun mint telah terbukti menghambat pelepasan bahan kimia tertentu yang memperburuk iritasi di dalam hidung yang terkait dengan demam dan alergi musiman.

  • Mengatasi Masalah Pencernaan

Khasiat daun mint selanjutnya ini didapatkan dari daroma daunnya dimana aroma khas daun mint ini dapat membantu dalam mengaktifkan kelenjar ludah yang ada di mulut serta kelenjar yang mengeluarkan enzim pencernaan dimana kondisi ini yang membuat sistem pencernaan terjaga dengan baik.

  • Mengatasi Gangguan Pernapasan

Penelitian telah mengungkapkan bahwa mentol yang ada pada daun mint ini membantu meredakan hidung tersumbat dimana selain hidung ini khasiat daun mint juga efektif dalam membersihkan tenggorokan dan paru-paru dimana daun ini juga bisa memberikan kelegaan dari gangguan pernapasan seperti asma dan plek.

  • Mengatasi Jerawat

Minyak mint ini merupakan bahan antiseptik dan antipruritus yang baik sebagai pembersih kulit dimana zat tersebut membantu menenangkan kulit dan membantu menyembuhkan infeksi serta gatal- gatal dimana hal ini yang membuat manfaat daun mint bisa meringankan gejala jerawat.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu kan betapa bermanfaatnya daun mint untuk kesehatan, tentunya kalian bisa mencarinya dalam menyediakan daun mint untuk berjaga-jaga dari penyakit dan bisa mengatasi penyakit yang telah kami jelaskan pada 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *