5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

1 min read

5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh – Kalian gemar mengkonsumsi buah pir? buah dengan kulit hijau yang rasanya manis renyah saat digigit ini memang nikmat dijadikan cemilan, namun dibalik kelezatannya pear juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Buah pir ini adalah spesies tumbuhuan pyrus communis dimana termasuk anggota dari keluarga tumbuhan rosaceae dimana pir ini tumbuh di eropa dan asia, didalam buah ini juga terdapat beberapa nutrisi seperti vitamin A, E, niasin, asam pantotenat, kolin dan beragam kandungan lain yang sangat bermanfaat untuk tubuh.

5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

Nah, tentunya dengan mengkonsumsi buah pir kalian bisa mendapatkan beragam kesehatan tubuh, dimana kalian bisa mendapatkan buah ini di beragam tempat tentunya kalian bisa mendapatkan buah yang nikmat dan manis tersebut.

5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

Pir ini merupakan buah yang mengandung banyak sekali nutrisi dimana kalian bisa mendapatkan buah ini di beragam tempat di indonesia karena kalian bisa mendapatkan buah ini yang menyehatkan untuk tubuh.

5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh

  • Mengandung Antioksidan

Manfaat yang pertama pir ini memiliki efek antioksidan glutation dan anti kanker yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dimana glutation ini merupakan antioksidan yang dapat membantu mencegah kanker tekanan darah tinggi dan stroke dimana kalian bisa mengkonsumsi pir segar setiap hari untuk menunjukkan efek positif pada kesehatan tubuh.

  • Sumber Vitamin C Tinggi

Selanjutnya ternyata dengan mengkonsumsi buah pir kalian bisa mendapatkan vitamin C yang tinggi dimana kalian bisa mendapatkan sekitar 12% kebutuhan vitamin C harian yang Anda butuhkan, dimana didalam buah ini kalian akan dapatkan antioksidan kuat yang mampu melawan kerusakan sel akibat radikal bebas dan stres oksidatif.

  • Baik Untuk Kulit

Selain untuk kesehatan organ tubuh, kandungan nutrisi vitamin C didalam buah pir ternyata baik untuk kulit tentunya dengan mengkonsumsi buah pir ini dapat meningkatkan kekebalan kulit terhadap infeksi, dimana kalian juga bisa mendapatkan anti penuaan dan pembaharuan sel di dalam kulit.

  • Mengandun Banyak Serat Baik

Dalam mengkonsumsi buah pir pastinya akan memenuhi kebutuhan serat harian tubuh, dimana serat ini berperan penting dalam menjaga kadar gula darah yang sehat, tentunya pir ini juga mengandung serat pektin yang larut dalam air dimana berfungsi untuk membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh dan meningkatkan kesehatan sistem pencernaan.

  • Mencegah Sembelit

Kandungan yang ada pada buah pir ini juga bagus untuk mencegah atau mengobati masalah pencernaan, dimana pektin ini bermanfaat kareena memiliki zat diuretik alami yang memiliki efek pencarah tingkat ringan, dimana kalian jika merasakan sembelit kalian bisa memakan 1 atau dua buah pir sehari.

Nah, sekarang kalian tentunya sudah mendapatkan informasi mengenai manfaat mengkonsumsi buah pir rutin untuk kesehatan tubuh, dimana kalian bisa membuktikannya untuk mendapatkan bukti bahwa pir merupakan buah yang sangat menyehatkan dari 5 Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *