5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

1 min read

5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan – Durian merupakan salah satu buah yang eksotis dan populer dari asia tenggara dimana aroma dan rasanya yang khas membuat buah ini memiliki banyak penggemar juga embenci yang mungkin sama banyaknya.

Ada yang menganggap aroma menusuk dari durian ini wangi juga ada yang menganggapnya juga baunya agak menjijikan, begitu juga dengan rasa ada yang menganggapnya enak juga ada yang menganggapnya rasanya aneh.

5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Tapi dibalik semua perdebatannya ternyata memiliki khasiat bagi kesehatan, tentunya kalian penasaran bukan mengenai beberapa manfaat yang bisa didapatkan untuk kesehatan dari mangga tersebut.

5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

Di balik bentuknya yang berduri buah ini memiliki julukan rajah buah dimana manfaatnya sangat baik untuk kesehatan, kalian bisa dapatkan informasi mengenai manfaat buah durian, cek infonya ada dibawah ini.

5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan

  • Memiliki Kandungan Nutrisi Yang Bermanfaat

Jangan salah buah durian ini memiliki beragam nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh dimana buah ini mengandung serat yang dapat mencegah diare, sembelit dan divertikulitis atau infeksi pada kantongan di saluran pencernaan dimana selain serat buah ini juga memenuhi asupan protein dari buah durian.

  • Kaya Antioksidan

Sebuah studi menjelaskan bahwa durian ini mengandung vitamin E juga beta karoten yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh selain itu durian juga mengandung potasium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan studi ini juga perlu dikaji lebih lanjut karena durian memiliki efek panas yang dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah.

  • Menurunkan Kadar Gula Darah

Meski terasa manis buah ini merupakan salah satu buah tropis dengan indeks glikemik yang cukup rendah dengan merujuk pada seberapa cepat suatu makanan dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh berarti buah durian ini tidak akan secepat buah tropis lainnya dalam menaikkan kadar gula darah dalam tubuh.

  • Melawawan Infeksi Bakteri

Manfaat durian lainnya terletak pada kulit dimana ada senyawa flavonoid, terpenoid, steroid, fenolik dan tanin pada kulit durian dimana senyawa ini dapat melawan bakteri propionibacterium acnes yang menyebabkan jerrawat dan hal ini telah terbukti oleh suatu penelitian yang dilakukan di bali dimana untuk mendapatkan manfaatnya harus dilakukan ekstraksi terlebih dulu di laboratorium.

  • Mengurangi Resiko Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit yang menjadi tantangan bagi dokter dan peneliti dimana senyawa antioksidan dalam buah durian diyakini bermanfaat dalam menangkal radikal bebas pemicu kanker dimana ekstrak buah durian diyakini dapat mencegah penyebaran sel kanker payudara akan tetapi riset lebih mendalam masih dibutuhkan.

Meski memiliki beragam manfaat ternyata mengkonsumsi durian terlalu banyak juga tidak baik ada beberapa efek samping yaitu alergi, ketidaknyamanan perut, muntah, perut bergas dan diare, nah tentunya kalian perlu mengkonsumsinya tidak boleh terlalu berlebihan.

Bagaimana? sekarang tentunya kalian sudah mengetahui mengenai informasi manfaat dari buah durian yang baik untuk kesehatan tubuh, kalian bisa dapatkan informasi lengkapnya untuk mendapatkan 5 Manfaat Buah Durian Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *