5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

1 min read

5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh – Buah delima ini dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan dan dapat menurunkan resiko bermacam macam penyakit dimana buah ini rasanya manis juga punya banyak sekali manfaat juga berfungsi sebagai antioksidan hingga membunuh sel kanker.

Tidak hanya buahnya dimana bijinya juga sangat bermanfaat untuk tubuh dimana kandungan nutrisi yang ada sangatlah baik untuk tubuh dimana antara lain mengandung serat, protein juga vitamin C dan beragam vitamin lainnya.

5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

Selain itu buah delima ini juga mengandung beberapa asam organik sederhana seperti asam askorbat, asam sitrat, asam fumarat juga sam lainnya yang memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat.

5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

Kalian bisa dapatkan banyak sekali manfaat dari buah delima dimana kalian bisa membuktikannya dengan mengkonsumsi buah delima, simak terus ulasannya ada dibawah ini dari beberapa manfaat buah delima.

5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh

  • Sebagai Antioksidan

Warna merah yang dihasilkan biji delima ini berasal dari kandungan polifenol dimana buah ini merupakan antioksidan yang sangat kuat juga jus delima memiliki kadar antioksidan yang tinggi dibanding jus buah lainnya dimana antioksidan tiga kali lebih banyak pada buah ini.

  • Vitamin C

Jus buah delima mengandung lebih dari 40 persen vitamin C dimana kebutuhan harian akan vitamin C yang berkurang ketika dipasteurisasi maka jus delima buatan sendiri ini sangat disarankan untuk mendapatkan sebagain besar nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh.

  • Mencegah Kanker Prostat

Prostat ini merupakan penanda yang penting dalam diagnosis kanker prostat dimana pria yang kadar PSA berlipat ganda dalam waktu singkat tentunya berisiko terkena kanker prostat dimana studi telah menemukan bahwa dengan meminum 8 ons jus deima dapat meningkatkan waktu penggandaan PSA.

  • Membunuh Sel Kanker Payudara

Ada beberapa peneliti menunjukan bahwa ekstrak delima ini memiliki dua kali lipat efek antiproliferatif dibandingkan dengan jus deima segar untuk menghambat poliferasi sel kanker payudara dan merangsang apoptosis pada sel kanker payudara MCF-7 yang bermanfaat untuk membunuh sel kanker payudara.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi merupakan salah satu penyebab penyakit jantung juga struk dimana orang yang memiliki hipertensi mengalami penurunan tekanan darah yang signifikan setelah mengkonsumsi 5 ons jus deima setiap hari selama dua minggu.

Bagaimana? Sekarang kalian tentunya sudah mengetahui mengenai informasi manfaat dari buah delima untuk kesehatan tubuh dimana kalian bisa dapatkan banyak sekali manfaat dari mengkonsumsi buah delima, kalian bisa membuktikannya dari 5 Manfaat Buah Delima Untuk Tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *