5 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

1 min read

5 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

5 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan – Beras yang diolah menjadi nasi tentu menjadi makanan pokok dari masyarakat yang ada di indonesia tapi selain beras warna putih tentu ada beras lain yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh yaitu beras merah.

Beras merah ini tentu menjadi salah satu beras yang sudah umum dan banyak diketahui manfaatnya untuk diet, dimana beras merah umum dikonsumsi bagi orang yang sedang dalam prosses menurunkan berat badan karena beras merah ini mengandung gula yang sedikit.

5 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Jika dibandingkan dengan nasi putih tentu beras merah ini sedikit kadar gulanya dan disamping itu beras merah juga terbukti memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi.

5 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

Khasiat beras merah ini sangat banyak dan oleh karena itu kalian perlu tahu apa saja manfaatnya untuk kesehatan tubuh agar dapat memanfaatkan salah satu sumber karbohidrat utama ini dengan lebih maksimal,. berikut adalah beberapa manfaat beras mera untuk kesehatan.

5 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan

  • Mengontrol Diabetes

Manfaat yang pertama ialah dalam mengontrol diabetes ternyata beras merah menjadi pilihan yang baik dimana beras merah ini memiliki indeks glikemik yang cukup rendah yang membantu dalam mengurangi lonjakan insulin yang dapat membantu stabilisasi kadar gula darah yang ada di dalam tubuh.

  • Mencegah Obesitas

Manfaat beras merah bagi kesehatan berikutnya yaitu beras merah ini berperan dalam mengontrol berat badan bagi orang yang memerangi obesitas, dimana tentunya beras merah dapat meningkatkan aktivitas enzim antioksidan yang daapt meningkatkan kadar kolesterol HDL pada individu yang menderita obesitas.

  • Mencegah Alzheimer

Beras merah juga ternyata bermanfaat untuk pencegahan alzheimer dimana khasiatnya membantu dalam pencegahan komplikasi seperti penyakit alzheimer yang dikaitkan dengan asam gama aminobutyric yang terkandung pada beras merah, beras merah ini mengandung komponen yang amat baik dalam menghambat enzim berbahaya tersebut.

  • Meningkatkan Kesehatan Jantung

Beras merah juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan jantung dimana beras ini kaya akan selenium yang bermanfaat dalam menyehatkan jantung dimana konsumsi biji seperti beras merah dapat membantu mengurangi penyumbatan arteri yang menumpuk akibat plak.

  • Meningkatkan Kesehatan Tulang

Berikutnya ternyata beras merah juga bisa meningkatkan kesehatan tulang dimana beras merah membantu dalam pemeliharaan tulang yang sehat dimana tentu kaya akan magnesium juga kalisum yang menyediakan struktur fisik tulang dimana kandungan beras merah memiliki kandungan tersebut yang bisa mencegah demineralisasi tulang.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan manfaat dari beras merah yang amat bermanfaat bagi kesehatan tubuh? Tentu kalian bisa mulai mengkonsumsi beras merah dalam program diet atau ingin menjadi lebih sehat dengan program sehat mengkonsumsi beras merah agar mendapatkan 5 Manfaat Beras Merah Untuk Kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *