5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Darah

1 min read

5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Darah

5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Darah – Sering ngerasa lemas dan lelah? Mungkin tubuh ini kurang darah. Biasanya kalau kita diet atau sedang menstruasu kalian beresiko lebih tinggi mengalami kurang darah atau disebut dengan anemia.

Tentu janganlah dibiarkan begitu saja karena kurang darah harus segera diatasi dan salah satunya dengan mengkonsumsi lima makanan untuk penambah darah ini dimana kondisi kurang darah bisa terjadi jika jumlah sel darah merah dalam tubuh menurun.

5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Darah

Umumnya hal ini memang disebabkan karena kalian kekurangan zat besi sehingga tubuh tidak bisa memproduksi cukup hemoglobin yaitu subtansi sel darah merah yang berperan dalam membawa oksigen ke jaringan tubuh dan akibatnya kalian akan merasa lemas, letih, sakit kepala dan mudah lelah.

5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Darah

Agar terhindar dari anemia dan jumlah darah bisa kembali normal tentu kalian dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan penambah darah yang kaya akan zat besi, vitamin B12, asam folat dan protein, berikut ini adalah makanna yang berguna untuk menambah darah.

5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Darah

  • Daging Dagingan

Makanan untuk penambah darah yang pertama yaitu daging dimana hampir semua jenis daging baik daging merah atau daging unggas mengandung zat besi yang cukup tinggi berguna dalam menambah jumlah darah dan mencegah anemia dimana dengan mengkonsumsinya kalian bisa mencegah terkena anemia.

  • Sayur Sayuran

Selain daging tentu sayur berwarna hijau gelap seperti bayam juga mengandung zat besi yang tinggi dan sayuran lainnya juga bermanfaat menambah darah yakni ubi, kacang polong hijau, kacang merah, lobak, kentang, brokoli, dan sawi tentu dari berbagai sayuran tersebut ubi merupakan obat anemia yang terbaik karena dapat mengaktifkan sel sel darah merah dan menambah oksigen ke dalam darah.

  • Buah Buahan

Agar terhindar dari anemia tentu coba mengkonsumsi buah seperti kismis, plum, apel, anggur dan melon yang tak hanya bermanfaat untuk melancarkan aliran darah tapi juga bisa menambah jumlah sel darah merah dalam tubuh juga buah jeruk dan limau bisa menjadi penambah zat besi dalam tubuh.

  • Kacang Kacangan dan Biji Bijian

Kalian yang sering kekurangan darah bisa menjadikan kacang kacangan atau biji bijian sebagai cemilan karena dua jenis makana ini termasuk kedalam makanan yang bisa digunakan untuk menambah darah karena kaya akan zat besi kacang kacangan juga mengandung asam folat dan protein dalam pembentukan sel darah merah di dalam tubuh.

  • Oat dan Sereal

Selanjutnya makanan ini juga mengandung 20 persen zat besi untuk tubuh jika kalian mengkonsumsinya setiap hari karena sereal juga kaya akan vitamin B12 dan asam folat sehingga bisa kalian santap setiap pagi sebagai sarapan untuk mencegah terjadinya anemia ketika kalian beraktivitas.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan manfaat dari makanan yang memang dapat menambah sel darah merah dalam tubuh, tentu untuk mengatasi anemia sangat dianjurkan dalam mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan seperti vitamin b12 untuk menghindari anemia karena itu kalian bisa mencoba 5 Makanan Terbaik Untuk Penambah Darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *