5 Makanan Penyebab Sakit Maag

1 min read

5 Makanan Penyebab Sakit Maag

5 Makanan Penyebab Sakit Maag – Gangguan pada lambung yang sering disebabkan oleh tingginya kadar asam di lambung tentu selain karena terlambat makan ataupun stres yang juga turut mempengaruhi naiknya kadar asam lambung yaitu jenis makanan yang masuk ke dalamnya.

Masalahnya menurut penulis buku terkenal jenis makanan yang berpotensi meningkatkan asam lambung justru banyak terdapat dalam menu harian kita dimana itu diungkapkan oleh penulis buku in Dropping Acid : The Reflux Diet CookBook & Cure.

5 Makanan Penyebab Sakit Maag

Nah, tentunya kalian penasaran mengenai makanan apa saja yang memang menjadi makanan penyebab dari sakit maag yang menjadi pemicu timbulnya asam lambung, berikut ini akan kita bahas.

5 Makanan Penyebab Sakit Maag

Nah, bagi kalian yang penasaran tentu kalian bisa mengurangi makanan dibawah ini agar terhindar dari asam lambung yang naik atau disebut dengan sakit maag, berikut informasinya.

5 Makanan Penyebab Sakit Maag

  • Cokelat

Kandungan kakao, kafein juga stimulan lain seperti theobromine bisa menyebabkan kadar asam di lambung ini meningkat dan selain itu juga cokelat ini punya banyak sekali lemak, sementara lemak ini bisa berpengaruh pada asam lambung.

  • Minuman Bersoda

Minuman yang mengandung soda atau berkarbonasi ialah salah satu penyebab utama gangguan pada lambung dimana pasalnya minuman jenis ini sifatnya sangatlah asam ditambah dengan efek karbonasi yang bisa membuat perut jadi kembung sehingga akan menjadi kondisi yang tidak nyaman.

  • Makanan Yang Digoreng

Kalian suka gorengan? Sebaiknya kalian perlu tahu dimana makanan ini juga bisa mempengaruhi asam lambung karena kandungan lemaknya yang cukup tinggi, selain itu hobi makan gorengan juga akan menimbulkan gangguan heartburn yaitu rasa nyeri terdapat di ulu hati.

  • Minuman Beralkohol

Mengkonsumsi minuman keras, wine atau bir ini bisa berpengaruh terhadap naiknya asam lambung dan ada beberapa jenis alkohol yang sifatnya tidak terlalua sam tapi tetap ahli menyatakan bahwa alkohol ini bisa melemaskan saluran di bagian bawah asofagos yang memang berhubungan dengan area perut dan ini bisa menyebabkan naiknya asam lambung.

  • Kafein

Kebiasan minum kopi yang terlalu berlebihan setiap hari bisa berkontribusi terhadap gangguan lambung dimana untuk itu ada baiknya kalian mengurangi konsumsi kopi atau beralih ke teh, tentunya ini bisa menjadi solusi agar lambung aman.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan mengenai beberapa makanan yang memang dapat berpengaruh terhadap lambung yang akan menaikkan kadar asam lambung yang memancing penyakit maag, tentu kalian harus mengurangi mengkonsumsinya dan sedikit menghindari 5 Makanan Penyebab Sakit Maag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *