5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

1 min read

5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi – Kesehatan tubuh merupakan hal yang sangat penting sehingga muncul sebuah pepatah yaitu mencegah lebih baik daripada mengobati, cara mencegahnya ialah dengan menjaga tubuh agar tetap sehat dan selektif dalam memilih makanan.

Mengingat banyak sekali makanan penyebab kolesterol, penyakit ini akan lebih berbahaya karena meningkatkan resiko penyakit jantung dan stroke dan kalian tentunya penasaran apa aja makanan yang mempunyai kadar kolesterol yang tinggi dan kita perlu menghindarinya.

Nah tentunya kalian bisa mendapatkan mengenai informasi tersebut dibawah ini yang merupakan makanan penyebab kolesterol tinggi yang kalian bisa dapatkan informasinya ada dibawah ini untuk bisa menghindari penyebab kolesterol tinggi dan perlu dihindari.

5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Berikut dibawah ini adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan Kolesterol tinggi yang kalian perlu hindari tentunya bagi kalian yang sudah terkena kolesterol wajib menghindari makanan yang akan kami berikan informasinya ada dibawah ini.

  • Telur Puyuh

Makanan yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi ternyata salah satunya adalah telur puyuh yang dimana makanan ini sangat disukai oleh masyarakat baik dijadikan lauk makanan ataupun sebagai kudapan dalam bentuk sate, telur puyuh ini memiliki kadar kolesterol sebesar 3640 mg untuk setiap 100 gramnya.

  • Otak Sapi

Kemudian setelah telur puyuh ialah otak sapi yang sering dijadikan lauk dan ternyata juga menjadi makanan tinggi kolesterol, dimana saking tingginya yaitu sebesar 2300 mg untuk setiap 100 gram otak sapi yang dikonsumsi.

  • Kuning Telur Ayam

5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Selanjutnya kuning telur ayam yang nikmat ternyata juga menjadi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, setidaknya 2000 mg kolesterol untuk setiap 100 gramnya, dimana kalian yang merupakan penggemar kuning telur tentunya pelur hati hati ketika mengkonsumsinya.

  • Cumi

Berikutnya adalah cumi yang merupakan makanan penyebab kolesterol yang populer, dan ada banyak sekali kreasi olahan dari cumi seperti sambal cumi asin, cumbi balado, cumi tepung crispy, dan masih banyak lagi, dan makanan laut nikmat ini ternyata juga memiliki 1170 mg kolesterol untuk setiap 100 gramnya.

  • Makanan Cepat Saji

5 Makanan Penyebab Kolesterol Tinggi

Mengkonsumsi makanan cepat saji atau fast food merupakan indikasi faktor risiko utama menyebabkan berbagai penyakit kronis termasuk penyakit jantung, diabets dan obesitas, dimana bagi kalian yang sering mengkonsumsi makanan cepat saji akan berisiko kolesterol lebih tinggi dan banyak menimbum lemak perut dan meningkatkan peradangan dan gangguan kontrol gula darah.

Nah, bagi kalian yang tidak ingin terkena kolesterol tentunya kalian perlu menghindari beberapa makanan yang telah kami sebutkan diatas agar tentunya kalian bisa meminimalisir terkena kolesterol yang tinggi, tentunya kalian sudah faham mengenai makanan tersebut, dan tentunya hanya perlu mengurangi konsumsi makanan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *