5 Macam Lalapan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

1 min read

5 Macam Lalapan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

5 Macam Lalapan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan – Dalam memenuhi kebutuhan serat yang sangat diperlukan tubuh tentu kalian sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran setiap hari dimana tidak hanya enak dimakan setelah dimasa.

Sayur sayuran yang segar dan mentah juga masih enak dikonsumsi lho, contohnya lalapan dimana makanan yang sangat digemari orang sunda ini selain punya rasa yang mantap bila dimakan dengan sambal juga bisa memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan.

5 Macam Lalapan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Lalapan ini tentunya terdiri dari beraneka ragam sayuran seperti timun, kemangi, terong, kol, leunca dan masih banyak lagi macamnya dimana kalian bisa dapatkan beragam manfaat dari sayuran tersebut.

5 Macam Lalapan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Nah, apa saja sih manfaat dari lalapan yang bisa menyehatkan tubuh? Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai beberapa macam lalapan yang menyehatkan tubuh.

5 Macam Lalapan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

  • Timun

Salah satu sayuran yang paling sering dijumpai dalam lalapan adalah timun dimana irisan timun yang bertekstur garing dan banyak mengandung air ini memang menjadi idola di kalangan pecinta lalap apalagi bila dimakan dengan sambal, tapi tahukah timun juga memiliki khasiat untuk melancarkan pencernaan dan menjaga berat badan.

  • Kemangi

Selain timun daun kecil yang warna hijau ini juga menjadi favorit pada penggemar lalapan dimana wanginya yang khas kemangi sangat enak bila disantap dengan sambal terasi yang pedas karena wanginya yang segar kemangi sering dijadikan pelengkap dalam pepes dimana kalian yang mengkonsumsinya sebagai lalapan kemangi ini bisa menyembuhkan sariawan dengan cepat.

  • Leunca

Selanjutnya adalah leunca yang sering dijadikan lalapan maupun tambahan dalam menu oseng oncom dimana dibalik bentuknya yang mungil dan kecil leunca ternyata punya khasiat yang luar biasa yaitu dapat mencegah hipertensi dan meningkatkan kesuburan.

  • Kol

Kol ini kaya akan vitamin C dan K yang b erguna dalam meningkatkan daya tahan tubuh dimana makan kol ini bisa memperbaiki gangguan pencernaan dan melawan peradangan dimana kalian bisa dapatkan manfaat yang sangat baik dengan mengkonsumsinya.

  • Terong

Terong yang sering dijadikan lalapan bukan yang berwarna ungu dan bentuknya lonjong melainkan yang berwarna hijau dan bentuknya bulat dimana teksturnya yang garing membuat sayuran ini paling dicari dalam lalapan nyatanya sayuran ini memang sangat baik dikonsumsi karena dapat mengobati encok.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan betapa bermanfaatnya lalapan untuk kesehatan tubuh, dimana kalian bisa dapatkan beragam manfaat lalapan yang sangat menyehatkan yaitu 5 Macam Lalapan Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *