Blog

5 Khasiat Mengkonsumsi Teh Tawar Secara Rutin

Perawatan Tubuh

5 Khasiat Mengkonsumsi Teh Tawar Secara Rutin

5 Khasiat Mengkonsumsi Teh Tawar Secara Rutin – Teh ini merupakan minuman yang tentunya tidak asing lagi dimana minuman ini kerap menjadi teman dikala pagi ataupun sore hari, menikmati teh juga bisa dilakukan dengan cara menambahkan gula agar manis rasanya.

Namun pastinya masih banyak orang yang gemar minum teh tanpa gula alias teh tawar, Anda termasuk salah satunya? tentunya kalian bisa dapatkan khasiat minum teh tawar informasinya ada disini, simak terus ulasannya.

5 Khasiat Mengkonsumsi Teh Tawar Secara Rutin

Daun teh diolah menjadi berbagai jenis minuman seperti selama ini yang kita sering dengar sebut saja teh hitam, teh olong dan teh hijau, namun rasa teh pahit pada akhirnya membuat orang tak lupa menambah gula untuk menjadi manis, namun faktanya mengkonsumsi teh lebih baik dikonsumsi tanpa gula alias teh tawar, karena teh tawar memiliki manfaat yang lebih besar ketimbang teh manis.

5 Khasiat Mengkonsumsi Teh Tawar Secara Rutin

Bagi kalian yang ingin mengetahui manfaat dari mengkonsumsi Teh tawar secara rutin tentunya kalian bisa simak terus ulasan dibawah ini untuk mendapatkan informasi mengenai khasiat baik untuk kesehatan dalam mengkonsumsi teh tawar.

5 Khasiat Mengkonsumsi Teh Tawar Secara Rutin

  • Mengontrol Kadar Gula Darah

Paling pertama yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi teh tawar ialah bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh dimana manfaat teh yang satu ini dihasilkan oleh kandungan polifenol di dalamnya, tentunya polifenol ini berperan dalam meningkatkan sensitivitas insulin di dalam tubuh sehingga kadar gula darah tetap terjaga.

  • Melancarkan Sirkulasi Darah

Selanjutnya selain dapat mengontrol gula darah agar terhindar diabetes tentunya teh tawar juga bisa melancarkan sirkulasi darah dan ini memungkinkan karena polifenol berperan dalam menghalau pertumbuhan plak di dalam pembuluh darah dengan begitu pembuluh darah tidak akan mengalami penyempitan yang bisa berakibat komplikasi.

  • Mengurangi Kolesterol

Kolesterol yaitu jenis lemak jenuh yang perlu dijaga kadarnya agar jangan berlebihan, kolesterol juga menjadi pemicu timbulnya sejumlah masalah pada tubuh, salah satu cara untuk mengurangi kadar kolesterol yaitu dengan mengonsumsi teh tawar hangat secara rutin, manfaat teh tawar sudah dibuktikan oleh penelitian dan sangat efektif menurunkan kadar kolesterol.

  • Meminimalisir Risiko Kanker

Banyak sekali studi yang membuktikan manfaat teh tawar untuk meminimalisir risiko penyakit kanker, dimana meminum teh tawar ini sangat berkhasiat karena adanya kandungan 2 zat opentign y aitu polfenol dan antioksidan yang memiliki tugas untuk menghalau serangan radikal bebas.

  • Melegakan Tenggorokan

Terakhir ternyata minum teh tawar juga kita ketahui bermanfaat untuk menghilangkan gatal di tenggorokan yang dilanda rasa sakit atau gatal akibat infeksi, manfaat teh tawar juga dihasilkan oleh zat yang bernama L-Theanin dimana zat ini juga berfungsi mengobati gejala flu dan meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengetahui mengenai manfaat meminum teh tawar dengan rutin, tentunya kalian bisa mendapatkan beragam manfaat dengan rutin mengkonsumsinya sehari-hari agar tetap sehat dan terhindar dari kolesterol karena terlalu banyak mengkonsumsi yang manis-manis.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *