5 Faktor Penyebab Sakit Kepala Belakang

1 min read

5 Faktor Penyebab Sakit Kepala Belakang

5 Faktor Penyebab Sakit Kepala Belakang – Setiap orang tentu pernah merasakan sakit kepala tapi setiap orang bisa mengalami rasa sakit di bagian kepala yang berbeda dan ada beberapa titik lokasi yang terasa nyeri ketika terserang sakit kepala contohnya atas mata dan telinga, bagian atas kepala serta belakang kepala hingga leher bagian atas.

Penyebab sakit kepala ini juga berbeda tergantung dari lokasi timbulnya rasa nyeri tersebut dan bisa disebabkan karena adanya gangguan di struktur kepala dimana penyakit tertentu hingga masalah dengan lingkungan atau masalah psikis.

5 Faktor Penyebab Sakit Kepala Belakang

Salah satu sakit kepala yang sering dialami banyak orang yaitu sakit kepala bagian belakang dan sebenarnya apa yang menjadi penyebab sakit kepala belakang? Simak terus ulasannya ada dibawah ini.

5 Faktor Penyebab Sakit Kepala Belakang

Kalau kalian butuh memeriksakan diri karena sakit kepala tentu kalian perlu membuat janji dengan dokter dimana sebelum mengunjungi rumah sakit hanya perlu memilih dokter yang tepat sesuai kebutuhan, dan ini adalah beberapa penyebab sakit kepala belakang yang perlu diketahui.

5 Faktor Penyebab Sakit Kepala Belakang

  • Sakit Kepala Exertional

Perlu kalihan tau sakit kepala ini timbul karena aktivitas fisik yang beragam dimana rasa nyeri semakin bertambah apabila jenis kegiatan yang dilakukan cukup berat seperti berlari, berhubungan intim, batu atau mengejang saat buang air besar dimana rasa nyeri ini terjadi pada bagian belakang kepala dimana kondisi ini hanya berlangsung sekitar 20 menit.

  • Sakit Kepala Tegang

Sakit kepala tegang ini merupakan jenis sakit kepala yang sering dialami oleh orang dewasa dimana penyebabnya juga bervariasi yaitu seperti kurang tidur, stres, tegang, atau kelaparan dimana rasa nyeri yang ditimbulkan sakit kepala tegang ini umumnya tidak terlalu berat sehingga tidak akan menggangggu aktivitas dimana gejalanya berupa rasa tegang atau bagian belakang kepala dan leher selama sekitar 30 menit sampai beberapa hari.

  • Sakit Kepala Harian Kronis

Sakit kepala harian kronis ini terjadi setiap hari selama tiga bulan dan penyakit ini lebih sering dialami oleh wanita dimana tentunya hal ini dipicu karena pernah cedera di leher atau kelelahan yang memicu timbulnya sakit kepala ini dimana ketika kondisinya kambuh kalian akan merasa ketidaknyamanan di leher akibat oto leher yang menegang.

  • Migrain Basilar

Migrain pada umunya terjadi ketika salahh satu sisi kepala dimana migrain basilar ini akan menimbulkan rasa nyeri di bagian kepala dimana tepatnya pada arteri basilar dan tentunya migrain ini menimbulkan gejala seperti pandangan kabur, buta sementara, pusing, telinga dengung dan kesulitan berbicara atau mendengar.

  • Neuralgia Oksipital

Ini juga merupakan penyebab sakit kepala belakang dimana sakit kepala ini bisa terjadi ketika saraf oksipital yang ada di sekitar saraf tulang belakang dari pangkal leher sampai kepala ini terjadi gangguan dimana pernah mengalami cedera, radang atau saraf kejepit menyebabkan saraf oksipital tertekan atau mengalami iritasi yang menyebabkan terjadinya neuralgia oksipital.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan penyebab dari sakit kepala belakang? Tentunya kalian perlu mengobatinya ketika terjadi penyebab tersebut ketika bagian kepala belakang kalian sakit atau nyeri perlu untuk periksa ke dokter agar kalian bisa mengobati 5 Faktor Penyebab Sakit Kepala Belakang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *