5 Dampak Akibat Kekurangan Karbohidrat

1 min read

5 Dampak Akibat Kekurangan Karbohidrat

5 Dampak Akibat Kekurangan Karbohidrat – Apakah saat ini kalian sedang diet karbohidrat? Diet karbohidrat ialah pola makan yang mengurangi asupan karbohidrat atau menghindari makanan yang mengandung karbohidrat tinggi guna menurunkan berat badan.

Namun apa kalian tahu bahwa kekurangan karbohidrat justru sangatlah tidak baik untuk tubuh? Perhatikan lah lagi diet kalian setelah membaca artikel ini dimana tentunya perlu menjaga karbohidrat agar tetap tercukupi.

5 Dampak Akibat Kekurangan Karbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber utama energi tubuh dimana jika asupan karbohidrat dikurangi secara tiba-tiba tentunya ada banyak efek samping yang akan kalian dapatkan yakni seperti kelelahan, sakit kepala, bau mulut, sembelit dan lain-lain.

5 Dampak Akibat Kekurangan Karbohidrat

Selain itu tentunya diet karbohidrat ini bisa menyebabkan tubuh kekurangan serat, vitamin atau mineral yang menyebabkan tulang keropos juga meningkatkan gangguan pencernaan, selain itu berikut adalah beberapa dampak kekurangan karbohidrat.

5 Dampak Akibat Kekurangan Karbohidrat

  • Berat Badan Turun

Karbohidrat ini merupakan sumber energi utama dan sudah pasti jika kalian kekurangan karbnohidrat maka berat badan kalian tentu akan turu dan tubuh akan kekurangan cairan dimana hal ini cukup berbahaya jika dilakukan secara ekstrim.

  • Rentan Terhadap Flu

Kekurangan karbohidrat juga menyebabkan daya tahan tubuh lemah dan lemahnya daya tahan tubuh tentu akan membuat kalian mudah terkena penyakit flu dan tubuh akan mengalami lemas, mulut kering, mual dan pusing.

  • Mudah Terkena Penyakit Jantung

Jika tubuh kekurangan karbohidrat tentu tubuh akan rentan terhadap berbagai penyakit berat seperti jantung dan diabetes dan tentunya kekurangan karbohidrat juga akan meningkatkan kadar kolesterol dan memicu resiko jantung, diabetes dan stroke.

  • Menyebabkan Tubuh Lemah

Selain karbohidrat menjadi sumber utama energi tentu karbohidrat juga berperan aktif dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan ketika tubuh kekurangan karbohidrat tentu akan memicu turunnya energi dalam tubuh dan menyebabkan tubuh menjadi lemah, letih dan lesu.

  • Mudah Terkena Depresi

Karbohidrat ini memiliki peran dalam memberikan nutrisi pada otak sehingga karbohidrat bisa memaksimalkan kerja otak dan berpengaruh membuat otak menjadi tenang dan jika tubuh kekurangan karbohidrat maka hal ini bisa memicu munculnya depresi dan pikiran tidak tenang karena karbohidrat berpan menjaga tingkat senyawa kimia serotonin yang bisa menjaga emosi dalam otak.

Bagaimana? Sekarang kalian tahu bukan diet yang ekstrim itu tidak baik? Kekurangan karbohidrat juga tidak baik untuk kesehatan tubuh, tentunya kalian bisa menjaga karbohidrat agar tetap tercukupi agar senantiasa daya tahan tubuh sehat dan kuat dengan menghindari 5 Dampak Akibat Kekurangan Karbohidrat.

3 Jenis Penyakit Mata Yang Perlu Diwaspadai

3 Jenis Penyakit Mata Yang Perlu Diwaspadai – Sakit mata tentunya dapat menimbulkan berbagai keluhan yang mengganggu seperti mata merah, gatal, nyeri, hingga gangguan...
cintanyadoi
1 min read

Pengobatan Diabetes Melitus Yang Harus Anda Ketahui

Diabetes melitus atau yang sering disebut kencing manis adalah penyakit akibat kadar gula darah yang berlebih sehingga pengobatan diabetes melitus menjadi hal penting. Penyakit...
cintanyadoi
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *