5 Cara Mengobati Gusi Bengkak

1 min read

5 Cara Mengobati Gusi Bengkak

5 Cara Mengobati Gusi Bengkak – Pernah mgenalami gusi yang bengkak? Rasanya tentu sangatlah mengganggu dan setidaknya pasti merasakan kondisi yang sangatlah tidak nyaman dimana tentunya gusi bengkak rasanya nyeri dan tidak menyenangkan.

Gusi yang membengkak tentu bisa menyebabkan munculnya darah ketika kita menyikat gigi dimana bau mulut juga bisa  terjadi ketika kondisi seperti ini tentunya hal ini merupakan tahapan awal penyakit gusi.

5 Cara Mengobati Gusi Bengkak

Jika penyakit ini tidak diobati tentu periodontitis ini tidak diobati maka tulang di rahang akan rusak dan ruang kecil dapat terbuka di antara gusi dan gigi sehingga ditakuti bisa sebabkan kerontokan gigi.

5 Cara Mengobati Gusi Bengkak

Untuk kalian yang punya gigi bengkak gejalanya ringan tentu bisa diatasi dengan cara yang mudah dan sederhana di rumah tapi pastikan untuk langsung memeriksakan diri ke rumah sakit jika gusi tetap bengkak, berikut adalah caranya.

5 Cara Mengobati Gusi Bengkak

  • Berkumur Dengan Air Garam

Selain sangatlah efektif untuk membersihkan karang atau plak yang ada pada gigi tentu garam ini bisa dimanfaatkan untuk mengobati gusi bengkak dimana kandungan sodium yang ada pada garam ini bisa menjadi antiseptik alami untuk kesehatan mulut dan caranya kalian hanya perlu mencampurkan air dan garam dan menjadikannya sebagai obat kumur setelah kalian selesai menyikat gigi.

  • Berkumur Dengan Air Lemon

Antiseptik lain tentunya bisa didapatkan pada lemon dimana lemon ini mengandung asam yang berguna sebagai alkali alami untuk menyeimbangkan kadar pH yang ada di dalam mulut dan caranya sangatlah mudah dimana kalian hanya perlu memeras satu buah lemon dan campurkanlah dengan segelas air hangat kemudian bisa digunakan sebagai obat kumur.

  • Oleskan Belimbing Wuluh Pada Gusi

Tidak hanya dengan garam juga air lemon tentunya belimbing ini juga amat efektif untuk membasmi bakteri yang ada di dalam mulut dimana memilih belimbing yang belum matang, kemudian di tumbuk hingga halus kemudian oleskanlah pada bagian gusi yang bengkak.

  • Oleskan Campuran Merica Garam dan Air Pada Gigi

Bumbu dapur lain yang bisa digunakan pengobatan alami ialah merica dimana merica ini mengandung zat anti inflamasi dan analgesik yang amat berguna untuk meredakan rasa nyeri dimana kalian bisa campurkan merica, garam dan sedikit air kemudian aduk hingga berbentuk pasta kemudian oleskan pada gusi bengkak.

  • Berkumur Dengan Air Rebusan Daun Jambu Biji

Bahan berikutnya tentu amat efektif dalam membasmi bakteri dan menjaga kesehatan pada mulut tentunya caranya amat mudah dimana penggunaannya mudah tentu kalian hanya perlu merebus beberapa lembar daun jambu biji kemudian gunakan air rebusan tersebut untuk berkumur.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mengerti bukan cara mengatasi gusi yang membengkak, tentunya kalian bisa mendapatkan informasi mengenai manfaat yang amat baik untuk mengatasi gusi gigi yang bengkak tentunya dengan 5 Cara Mengobati Gusi Bengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *