5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

1 min read

5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami – Kutil merupakan salah satu jenis tumor jinak yang disebabkan oleh infeksi HPV dimana pertumbuhan kutil ini cenderung cepat sehingga banyak orang yang tidak sadar akan kemunculannya dimana kutil juga bisa menyebar ke bagian tubuh lain pengidapnya atau menular.

Penularan kutil ini bisa melalui sentuhan atau berbagi barang dengan orang lain dimana jika terlanjur mengidap kulit ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkannya.

5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Kalian perlu tahu dimana tidak semua kutil perlu dioperasi dimana sebab kkasus ringan ini kutil bisa diobati dengan beberapa bahan alami seperti yang akan kami berikan informasinya ada dibawah ini.

5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Kalian memiliki kutil? tidak usah khawatir kalian bisa mengobatinya dengan beberapa bahan alami dibawah ini dan tidak perlu sampai operasi untuk menghilangkannya, berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati kutil.

5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

  • Cuka Sari Apel

Pertama bahan alami yang bisa digunakan dan mudah ditemukan ialah cuka sari apel dimana kalian bisa menggunakannya dengan merendam bola kapas ke dalam cairan cuka sari apel kemudian oleskanlah ke area kutil, kalian bisa melakukan pengobatan ini tiap malam sebelum tidur dan tutup rapat dengan perban agar kapas tidak bergeser dan diamkan selama semalaman.

  • Baking Powder

Pengobatan selanjutnya ternyata bisa menggunakan baking powder dimana kalian bisa campur baking powder dengan minyak kastor hingga menjadi pasta dimana kemudian oleskan pasta ini ke kutil tiap malam sebelum tidur dan sama seperti pengobatan sebelumnya tutup dengan perban dan diamkanlah selama semalaman dan lakukan cara ini hingga kutil berkurang.

  • Vitamin

Vitamin ini bermanfaat dalam mengobati penyakit dan tentunya selain bahan alami kalian bisa lakukan dengan vitamin dimana kalian bisa tumbuk tablet vitamin C dan campur dengan air sampai berbentuk seperti pasta kental kemudia noleskan ke kulit dan tutup dengan perban, selain vitamin C kamu juga dapat menggunakan vitamin E dengan cara yang sama.

  • Lidah Buaya

Lidah buaya ini juga bermanfaat dalam penyembuhan beragam macam penyakit salah satunya kutil, kalian bisa melakukan pemotongan daun lidah buaya dan gosokanlah gel ke kutil kemudian lidah buaya mengandung asam malat yang ampuh mengobati penyakit kutil dimana jika tidak memiliki tanamannya carilah lidah buaya kemasan yang isinya masih murni tanpa campuran bahan lain.

  • Buah Nanas

Terakhir ada buah nanas dimana kalian bisa mengoleskan buah nanas yang segar langsung ke area kutil kalian bisa menjadikannya pasta juga untuk dijadikan salep, buah nanas ini ada asam dan enzim alami yang bisa membantu dalam menghilangkan kutil dan kalian bisa menerapkannya sebelum tidur.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah mendapatkan informasi mengenai cara mengatasi kutil, kalian tidak perlu selalu ke dokter dalam mengatasi penyakit, kalian bisa mencari beberapa cara alami dalam pengobatan agar tidak mengeluarkan biaya yang cukup besar, tapi jika parah maka kalian memang harus ke dokter untuk menyembuhkannya, dan selain tidak parah kalian bisa menerapkan beberapa cara terbaik dari 5 Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami.

Cara Mengobati Hepatitis

Cara Mengobati Hepatitis – Hepatitis adalah peradangan pada hati yang cukup serius yang disebabkan oleh virus hepatitis dimana ada banyak sekali jenis virus jenis...
Digital Sehat
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *