5 Cara Mengatasi Sariawan di Langit Langit Mulut

1 min read

5 Cara Mengatasi Sariawan di Langit Langit Mulut – Kadang kala tanpa kita sadari atau ketika tergesa gesa kita menyesap makanan dan minuman yang panas dan jika kita menyesapkan terlalu banyak tentunya bukan hanya daerah sekitar lidah tapi semua bagian mulut bahkan langit-langit kita akan terasa terbakar.

masalah ini tentunya cukup sering dialami sehari-hari dimana rasa terbakar yang terjadi di dalam mulut ini biasanya bakal bertahan selama beberapa hari dan mengganggumu ketika makan atau minum dan pada kondisi tertentu rasa terbakar yang terjadi di mulut ini bisa menjadi lebih parah.

5 Cara Mengatasi Sariawan di Langit Langit Mulut

Hal ini tentunya bahkan bisa membuat kesulitan untuk berbicara karena masalah yang muncul di mulut dimana jaringan bagian dalam mulut sangat harus dan mudah terbakar oleh makanan dan minuman panas lemak dari minyak dan cairan lainnya menyimpan panas dalam waktu yang lama.

5 Cara Mengatasi Sariawan di Langit Langit Mulut

Rasa terbakar ini tentunya bisa bertahan lama jika tidak segera diatasi maka akan tambah parah, berikut ini adalah beberapa cara mengatasi sariawan yang ada di langit-langit, berikut ini adalah beberapa cara terbaik untuk mengatasinya.

5 Cara Mengatasi Sariawan di Langit Langit Mulut

  • Air Dingin

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk menghilangkan rasa terbakar ialah dengan mengkonsumsi air dingin dimana seseorang yang langit-langitnya terasa terbakar sebaiknya segera mengatasi hal tersebut dengan air dingin.

  • Madu

Mengkonsumsi makanan manis seperti madu ini sangat bermanfaat ketika langit-langit atas mulut terasa terbakar madu bisa mengatasi mulut terbakar dan menjaga kelembapannya dimana terdapat kandungan antimikroba pada madu yang bisa membunuh mikroorganisme berbahaya dan membantu proses penyembuhan.

  • Susu atau Yoghurt

Mengkonsumsi yoghurt atau susu dingin ini bisa meringankan rasa tak nyaman di mulut dimana kedua minuman ini bisa memberi lapisan pada kulit yang terbakar untuk mencegah iritasi dan rasa yang tentunya menimbulkan gatal dan selain itu minuman ini juga bisa membantu luka tetap lembap dan berguna dalam proses penyembuhan.

  • Mint

Mint ini memiliki kandungan methanol yang mengurangi rasa terbakar di dalam mulut dimana tanaman ini penuh dengan kandungan antibakteri dan juga bisa mengurangi infeksi dan kalian bisa mengoleskan pasta gigi mint pada langit-langit mulut atau mengunyah permen karet rasa yang mint.

  • Minyak Vitamin E

Vitamin E ini bisa membantu meredakan rasa terbakar di mulut dan memulihkannya dimana kalian bisa melakukannya dengan cara membuat kapsul vitamin E dan mengoleskan minyaknya pada bagian mulut yang terasa terbakar.

Nah rasa terbakar yang muncul ini biasanya akan sembuh ketika sudah berlalu satu minggu tapi ketika kondisi lidah tidak membaik setelah 10 hari kalian perlu cek ke dokter agar tidak terjadi sesuatu yang lebih parah, untuk meredakannya kalian bisa mencoba 5 Cara Mengatasi Sariawan di Langit Langit Mulut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *