5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Alergi

1 min read

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Alergi

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Alergi – Alergi ini ialah bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun aslinya ialah tiga, alergen atau zat yang memcu timbulnya alergi ini hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut.

Pada orang lain alergen tidak akan memicu reaksi terhadap sistem kekebalan tubuh dimana tingkap keparahan alergi ini tentunya berbeda antara setiap orang yang mengalami alergi, dimana ada alergi ringan juga ada yang parah sampai berakibat anafilaksis.

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Alergi

Jika Anda atau ada orang yang disekitar Anda mengalami gatal karena alergi, kalian tentunya perlu untuk menyimak ulasan ini sampai habis untuk mengatasi alergi tersebut agar bisa mengatasinya dan melakukan pengobatan pertama.

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Alergi

Alergi disebabkan oleh beberapa penyebab dan alergen ini ialah zat asing yang keliru dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh sehingga mengakibatkan reaksi alergi, nah apa saja cara untuk mengatasi gatal akibat alergi? simak terus ada dibawah ini.

5 Cara Mengatasi Gatal Akibat Alergi

  • Jangan Pernah Digaruk

Pertolongan pertama yang paling tepat ketika gatal yang muncul diakibatkan alergi ialah jangan pernah untuk menggaruknya dimana rasa gatal yang disebabkan oleh alergi memanglah sangat mengganggu juga membuat Anda untuk langsung menggaruknya, tapi jangan lakukan hal ini karena justru akan membuat alergi gatalnya semakin parah bahkan meningkatkan resiko terjadinya pada infeksi terhadap kulit.

  • Gunakanlah Salep

Berikutnya kalian perlu menggunakan sebuah krim atau salep yang memiliki kandungan hidrokortison dimana fungsinya ialah untuk mengurangi atau meredakan gatal karena disebabkan alergi yang kalian sedang derita, kalian bisa menggunakan lotion calamine sebagai pertolongan pertama akibat gatal yang disebabkan oleh alergi.

  • Mandi Dengan Air Dingin

Selanjutnya mandi dengan air dinging ternyata bisa mengurangi ruam pada kulit atau kalian juga bisa mengkompres dengan air dingin pada kulit yang gatal disebabkan oleh terkena alergi, dimana ketika sudah kalian perlu mengeringkan kulit dengan menggunakan handuk bersih dan kemudian kalian perlu menggunakan pelembab, jangan mandi dengan air hangat karena bisa memperparah gejala alergi kulit.

  • Pakailah Pakaian Lembut Juga Longgar

Selanjutnya bagi kalian yang mengalami alergi perlu menggunakan pakaian yang longgar dimana pakaian yang ketat maka akan memperburuk rasa gatal pada kulit, nah oleh sebab itu kalian perlu menggunakan pakaian katun yang dingin dan sangat nyaman di kulit dan perlu kalian untuk menghindari pakaian wol karena bisa memperparah alergi Anda.

  • Hindari Penyebab Alergi

Nah jika kalian memang sudah tau mengenai alergi, ketika Anda terpapar langsung alergen dan sudah mengetahui penyebabnya apa, kalian perlu menghindari agar alergi tersebut tidak lagi terjadi, tapi kalau kalian belum tahu kalian bisa melakukannya dengan tes untuk mengetahuinya yaitu dengan mengetes terhadap benda atau makanan tertentu untuk mendapatkan hasil penyebab timbulnya alergi.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu mengenai cara mengatasi alergi gatal yang disebabkan oleh alergi, untuk itu kalian perlu mengetahui cara mengatasinya agar bisa mengurangi rasa gatalnya, tapi jika Anda mengalami gatal akibat alergi kalian bisa langsung konsultasi terhadap dokter karena dikhawatirkan kalian malah menggaruknya hingga terus menerus dan menyebabkan infeksi.

4 Cara Mengatasi Luka Memar

4 Cara Mengatasi Luka Memar – Luka memar? tentunya kalian sedikit atau banyak pasti mengalami terjaduh dan mengalami luka biru atau biasa disebut memar?...
Digital Sehat
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *