5 Cara Efektif Untuk Menghindari Virus Corona

1 min read

5 Cara Efektif Untuk Menghindari Virus Corona

5 Cara Efektif Untuk Menghindari Virus Corona – Saat ini virus corona sudah menyerang ribuan orang yang ada di berbagai negara dan menelan ratusan banyak korban, agar tidak terkena penyakit infeksi yang sedang mewabah ini maka kalian bisa melakukan beberapa cara agar dapat mencegah penularan virus ini.

Penyebab wabah ini berakibat dari coronavirus yang disebut dengan novel coronavirus dimana penyakit ini termasuk kedalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab SARS dan MERS dan virus ini diperkirakan dari hewan semacam kelelawar dan binatang lainnya juga bisa dari hewan ke manusia juga manusia ke manusia.

5 Cara Efektif Untuk Menghindari Virus Corona

Virus ini bisa tertular juga antara manusia dengan manusia dimana kemungkinan besar virusnya menular melalui percikan dahak saat batuk maupun bersin, ketika terinfeksi maka orang tersebut akan mengalami gejala seperti flu, demam, batuk dan pilek namun beberapa hari setelahnya orang tersebut bisa mengalami sesak nafas akibat infeksi pada paru-paru.

5 Cara Efektif Untuk Menghindari Virus Corona

Hingga sekarang belum ada pengobatan yang bisa menyembuhkan infeksi dari virus ini, oleh sebab itu organisasi kesehatan yang ada di dunia menghimbau agar masyarakat tidak menyepelekan penyakit ini dan senantiasa melakukan kegiatan pencegahan, berikut adalah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus corona.

5 Cara Efektif Untuk Menghindari Virus Corona

  • Mencuci Tangan Dengan Benar

Mencuci tangan merupakan cara yang paling sederhana tapi sangat efektif untuk mencegah penyebaran virus tersebut dimana kalian bisa mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik dan tentunya kalian pastikan tangan kalian bersih termasuk punggung tangan, pergelangan tangan, sela-sela jari dan juga kuku, cucilah tangan secara teratur terutama sebelum dan setelah makan juga setelah menggunakan toilet, setelah menyentuh hewan, setelah membuang sampah dan setelah batuk dan bersin.

  • Menggunakan Masker Saat Beraktivitas

Selanjutnya kalian perlu menggunakan masker sugical dimana masker ini merupakan masker sekali pakai yang sangat umum digunakan dimana masker ini mudah ditemukan dan harganya terjangkau, nyaman dipakai sehingga banyak sekali orang yang menggunakan masker ini untuk digunakan sehari-hari, cara memakainya yaitu sisi berwarna pada masker harus menghadap ke luar sementara sisi dalamnya berwarna putih menghadap wajah dan menutupi dagu, hidung dan mulut.

  • Menjaga Daya Tahan Tubuh

Berikutnya kalian perlu menjaga daya tahan tubuh dimana daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya beragam macam penyakit, untuk menjaga dan meningkatkan daya tubuh maka Anda disarankan untuk mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan juga makanan berprotein seperti telur, ikan dan daging tanpa lemak.

  • Tidak Pergi ke Negara Terjangkit

Tidak hanya di negara tiongkok saja ternyata penyakit infeksi virus corona ini juga sudah mewabah ke beberapa negara lain seperti jepang, korea selatan, hongkong, taiwan, india, amerika serikat dimana virus ini juga terkonfirmasi di beberapa negara yang ada disekitar indonesia seperti singapura, malaysia, thailand, vietnam, dan filipina.

  • Tidak Mengkonsumsi Hewan Yang Berpotensi Menularkan Coronavirus

Coronavirus ini merupakan jenis baru diduga kuat berasal dari hewan hewan tertentu seperti kelelawar, unta dan kucing dan oleh karena itu hindarilah konsumsi hewan-hewna tersebut dimana mengkonsumsi daging atau ikan perlu pastikan daging atau ikan tersebut sudah dicuci dan dimasak hingga matang.

Bagaimana? Nah saat ini tentunya kalian sudah mendapatkan informasi penting untuk mencegah terkena penyakit dan wabah dari corona virus dimana kalian bisa melakukan beberapa hal diatas agar bisa menjaga diri dari viruscorona dan terakhir adalah kita perlu bertawakkal kepada ALLAH agar selalu dijaga dari semua musibah dan wabah penyakit juga diberikan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *