5 Bahan Alami Untuk Mengobati Kurap

1 min read

5 Bahan Alami Untuk Mengobati Kurap – Kurap iniialah infeksi dari jamur yang menyerang kulit dimana penyakit jenis ini cukup meresahkan dan mengganggu karena sensasi gatal yang dirasakan dan belum lagi kurap dapat mengganggu penampilan dan membuat orang menjauh dari Anda.

Anda tentunya tidak perlu khawatir karena mengobati kurap sekarang bisa dilakukan di rumah dengan beberapa bahan alami yang bisa menjadi alternatif dalam mengobati penyakit kurap.

5 Bahan Alami Untuk Mengobati Kurap

Tentunya kalian tidak ingin terlihat kurap disekujur tubuh kalian bukan? Kalian bisa mengobatinya dengan beberapa cara dibawah ini yang tentunya kalian bisa lakukan di rumah dengan mudah menggunakan bahan yang mudah didapatkan.

5 Bahan Alami Untuk Mengobati Kurap

Kalian minder karena terdapat penyakit kurap yang membuat kulit menjadi buruk? kalian tidak perlu khawatir dan malu dan jangan terburu-buru ke dokter atau ke apotek, kalian bisa mencoba bahan-bahan alami di rumah untuk alternatif mengobati kurap, berikut adalah bahannya.

5 Bahan Alami Untuk Mengobati Kurap

  • Minyak Kelapa

Dalam mengobati penyakit kurap dengan bahan alami yang pertama ialah bisa menggunakan minyak kelapa yang mengandung zat antijamur juga antimikroba serta mudah menyerap di kulit sehingga menjadi alternatif terbaik dalam mengobati penyakit kurap, kalian bisa menghangatkan minyak kelapa ini di ompor kemudian oleskan minyak tersebut ke kulit yang ada kurap sebanyak tiga kali sehari.

  • Kunyit

Selanjutnya ada kunyit dimana kunyit ini terdapat kandungan antibakteri juga antiradang yang bisa menghentikan perkembangan jamur kurap yang ada di kulit dimana penggunaannya dapat dilakukan dengan mengkonsumsi juga mengoleskannya pada bagian kulit yang ada kurapnya, kalian bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan air atau minyak kelapa dan aduklah sampai mengental kemudian jadikan salep untuk mengobati kurap.

  • Minyak Pohon Teh

Efektifnya minyak pohon teh ini terbukti dalam mengobati kurap dimana kalian bisa menaruh minyak pohon teh secara langsung pada kulit yang mengalami kurap dimana bila kulit kalian sensitif kalian bisa campurkan minyak ini dengan minyak kelapa, kalian bisa melakukan olesan sebanyak dua sampai tiga kali sehari dengan kapas.

  • Lidah Buaya

Kandungan yang ada pada lidahbuaya ini mampu menjadi alternatif yang bisa mengobati kurap dimana ada antibakteri juga antijamur yang bisa mengatasi gatal juga radang akibat kurap, kalian bisa menggunakan gel dari lidah buaya atau salep yang ada didalamnya kandungan lidah buaya yang mengalami kurap sebanyak tiga kali sehari.

  • Akar Manis

Akar manis ini adalah tanaman obat yang terdapat didalamnya kandungan antimikroba juga antivirus dimana tak heraen bila akar manis sering digunakan sebagai salah satu cara mengobati kurap dengan alami kalian bisa menggunakan akar manis dengan cara mencampurkan dan merebus tiga sendok makan bubuk akar manis kemudian ketika mendidih kecilkan api dan biarkan campuran mendidih selama 10 menit, kemudian aduk hingga kental dan gunakanlah sebagai salap.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu cara untuk mengobati kurap, tentunya kalian bisa melakukannya dirumah dengan mudah karena bahan tersebut sangatlah mudah didapatkan dan kalian tidak perlu terburu-buru ke apotek membeli obat, kalian bisa mengatasinya dengan 5 Bahan Alami Untuk Mengobati Kurap.

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh

4 Manfaat Masker Oatmeal Untuk Tubuh – Oatmeal ini dikenal sebagai makanan yang punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dimana manfaat untuk kesehatan antara...
cintanyadoi
1 min read

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah

4 Manfaat Air Cucian Beras Untuk Wajah – Mengenai air cucian beras belum banyak orang yang tahu akan manfaaatnya yang amat baik untuk kesehatan...
cintanyadoi
1 min read

7 Cara Mengobati Luka Akibat Sengatan Tawon

7 Cara Mengobati Luka Akibat Sengatan Tawon – Umumnya seseorang yang terkena sengatan tawon, lebah atau semut api tentunya akan mengalami reaksi alergi dimana...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *