4 Tips Untuk Mengatasi Mimisan di Rumah

1 min read

4 Tips Untuk Megatasi Mimisan di Rumah – Mimisan ini ialah gejala umum yang pasti pernah dialami oleh sebagian orang dan mimisan ini adalah keluarnya darah dari hidung baik dari salah satu atau kedua lbang hidung dimana mimisan ini bisa terjadi selama hitungan detik hingga hitungan menit.

Jika kalian mengalami mimisan di rumah tentunya jangan panik, kalian bisa membaca beberapa informasi yang ada dibawah ini dengan beberapa tips yang kalian bisa lakukan sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi mimisan di rumah dengan mudah.

4 Tips Untuk Megatasi Mimisan di Rumah

Penasaran? tentunya kalian bisa simak terus ulasannya ada dibawah ini agar kalian bisa mendapatkan informasi mengenai cara mengatasi mimisan yang terbaik yang bisa kalian lakukan dengan mudah di rumah dengan cara yang terbaik

4 Tips Untuk Megatasi Mimisan di Rumah

Jika kalian mengalami mimisan di rumah, kalian tidak perlu panik kalian bisa melakukan beberapa pertolongan pertama untuk kalian bisa mengatasi mimisan di rumah dengan baik dan benar.

4 Tips Untuk Megatasi Mimisan di Rumah

  • Kompres Dingin

Letakkan kompres dingin pada pangkal hidung untuk memperlambat pendarahan dimana suhu dingin dapat memperkecil pembuluh darah sehingga mimisan akan bisa berhenti untuk lebih cepat, tentunya kalian bisa mencobanya untuk mengobatinya dengan cara ini.

  • Pencet Hidung

Gunakan ibu jari dan telunjuk untuk memencet hidung selama 10 menit dimana saat memencet hidung kalian bisa bernapas lewat mulut dimana langkah ini bisa memberikan penekanan pada pembuluh darah sehingga mimisan ini bisa berhenti lebih cepat.

  • Keluarkan Darah Yang Mengalir ke Mulut

Darah yang masuk kedalam mulut bisa menyebabkan muntah secara reflek nah kalian perlu segera mengeluarkan darah yang mengalir dari hidung ke mulut tapi agar darah tidak mengalir kalian bisa mencondongkan bagian tubuh kalian ke depan.

  • Hindari Bersin

Selama darah mengalir tentunya kalian perlu mengusahakan agar bersin itu tidak terjadi atau mengeluarkan dari hidung dengan sengaja, hal itu membuat mimisan akan sulit berhenti dan akan terus mengalir, jika mimisan terjadi kalian bisa langsung ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan yang baik dan tepat.

Nah, tentunya kalian bisa menerapkan tips diatas dengan baik, dimana jika tips tersebut tidak berhasil kalian bisa menghubungi dokter agar mendapatkan penanganan lebih lanjut, tentunya kalian bisa punya pertanyaan lain seputar mimisan kalian bisa konsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan dari dokter agar mimisan bisa diatasi dengan baik dengan cara 4 Tips Untuk Megatasi Mimisan di Rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *