4 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium

1 min read

4 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium

4 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium – Kekurangan kalsium ini merupakan kondisi yang sangat wajib untuk dihindari dimana dari kejauhan berbagai macam penyakit tentu siap memangsa orang orang yang kekurangan kalsium.

Tidaklah heran kalau tubh rentan terhadap penyakit dimana jika kekurangan kalsium tentu kalsium ini merupakan zat mineral yang sangat dibutuhkan tubuh manusia, jika sampai kebutuhan kalsiumnnya tidak terpenuhi jangan menyesal di kemudian hari.

4 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium

Tubuh ini membutuhkan kalsium dalam memperkuat tulang dan gigi selai nitu organ vital tubuh seperti jantung juga mengandalkan kalsium agar berfungsi dengan baik, tentunya kalian penasaran mengenai apa saja tanda dari tubuh yang memang kekurangan kalsium bukan? Berikut adalah informasinya.

4 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium

Anak anak yang kekurangan kalsium berisiko tak bisa memiliki tinggi tubuh yang maksimal ketika dewasa tentu kalian tidak mau kan penyakit juga kondisi mengirikan terjadi? Selain itu tentunya kalian perlu mengenali beberapa tanda tubuh kekurangan kalsium ialah sebagai berikut.

4 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium

  • Masalah Otot

Otot yang sering nyeri, keram dan kejang tentu merupakan tanda pertama dari kekurangan kalsium dimana orang yang kurang kalsium tentu akan meraskan nyeri pada paha dan lengan terutama ketiak ketika sedang berjalan, kekurangan kalsium juga bisa timbulkan kesemutan dan mati rasa pada lengan, kaki dan tangan serta sekitar mulut.

  • Kelelahan Yang Luar Biasa

Kekurangan kalsium juga bisa menyebabkan insomnia sehingga kalian kurang beristirahat dimana beberapa hal ini juga bisa dirasakan oleh orang yang memang kekurangan kalsium yakni letih, mudah marah juga kekurangan energi dan rasa letih ini diakibatkan dari kekurangan kalsium yang bisa menyebabkan sakit kepala, kurang fokus dan mudah lupa.

  • Kesehatan Kulit dan kuku Terganggu

Kekurangan kalsium kronis dapat berdampak pada kesehatan kulit juga kuku misalnya kulit jadi kering dan gatal gatal dan lebih dari itu tentu penyakit kekurangan kalsium ini sering dikaitkan dengan penyakit kulit seperti psoriasis dan eksim.

  • Nyeri PMS

Kekurangan kalsium juga vitamin D selama siklus menstruasi tentu bisa menimbulkan gejala sindrom pramenstruasu yang menyakitkan tentunya wanita yang merasakan PMS perlu mengkonsumsi suplemen kalsium agar meredakan gejalanya.

Bagaimana? Betapa pentingnya bukan kalsium untuk selalu dipenuhi? Untuk itu kalian perlu menghindari kekurangan kalsium agar kalian tidak terkena dampak yang mengerikan dari kekurangan kalsium yaitu yang telah kami berikan informasinya di 4 Tanda Tubuh Kekurangan Kalsium.

3 Jenis Penyakit Mata Yang Perlu Diwaspadai

3 Jenis Penyakit Mata Yang Perlu Diwaspadai – Sakit mata tentunya dapat menimbulkan berbagai keluhan yang mengganggu seperti mata merah, gatal, nyeri, hingga gangguan...
cintanyadoi
1 min read

Pengobatan Diabetes Melitus Yang Harus Anda Ketahui

Diabetes melitus atau yang sering disebut kencing manis adalah penyakit akibat kadar gula darah yang berlebih sehingga pengobatan diabetes melitus menjadi hal penting. Penyakit...
cintanyadoi
7 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *