4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang

1 min read

4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang

4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang – Sakit pinggang belakang ini merupakan salah satu penyebab umum orang dewasa mengunjungi dokter dimana sakit pinggang ini merupakan penyebab umum yang membuat seseorang memiliki hambatan untuk bekerja

Sebagian besar sakit pinggang terjadi akibat cedera dimanas eperti keselo otot atau ketegangan akibat gerakan tiba tiba atau mekanisme tubuh yang buruk ketika mengangkat benda berat dan tidak hanya itu, beberapa penyakit bisa menyebabkan sakit pinggang belakang.

4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang

Sakit pinggang akut dapat berlangsung dari beberapa hari hingga beberapa minggu sedangkan sakit punggung kronis ialah nyeri yang berlangsung lebih dari tiga bulah.

4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang

Tidak hanya karena penyakit, beberapa kebiasaan sepele bisa sebabkan seseorang mengalami sakit pinggang belakang, diantaranya ialah sebagai berikut.

4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang

  • Salah Posisi Tidur

HalĀ  yang pertama sering terjadi ini menjadi penyebab dari munculnya gangguan di bagian pinggang yaitu posisi tidur yang salah dimana situasi ini bisa terjadi dan sering tidak disadari dimana sebelum kondisi ini semakin parah maka ada baiknya untuk mengambil posisi tidur yang nyaman sebelum tidur dimana untuk mengatasinya bisa tidur telentang dengan punggung lurus di atas kasur

  • Kasur Terlalu Keras

Tidak hanya posisi tidur dimana tempat tidur yang kurang nyaman seperti yang terlalu keras tentu memicu sakit pinggang dimana itu merupakan salah satu kenapa memilih kasur yang tepat juga nyaman tentu sangat penting dilakukan untuk mencegah sakit pinggang belakang.

  • Kegemukan

TidakĀ  hanya faktor eksternal dimana faktor internal seperti kegemukan juga menjadi alasan seseorang alami sakit pinggang belakang dan alasannya berat badan berlebih tentu memberikan tekanan yang lebih berat pada tubuh sehingga memicu sakit pinggang.

  • Otot Tegang

Ketika tubuh melakukan gerakan yang tidak biasa dilakukan tentu ketegangan otot mungkin terjadi karena tertariknya otot ligamen dimana pada tingkat yang parah dimana ligamen dan otot bisa saja robek dan menyebabkan sakit pinggang belakang dimana kondisis ini bisa terjadi karena beberapa kondisi antara lain posisi duduk atau berdiri yang kurang tepat, tidak pemanasan sebelum olahraga dan posisi yang salah saat mengangkat benda berat.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah dapatkan informasi mengenai penyebab dari sakit pinggang, tentunya kalian bisa menghindari beerapa penyebab tersebut agar kalian tidak terkena sakit pinggang tentunya dengan menghindarinya kalian terbebas dari sakit pinggang dengan menghindari 4 Penyebab Sakit Pinggang Belakang.

3 Jenis Penyakit Mata Yang Perlu Diwaspadai

3 Jenis Penyakit Mata Yang Perlu Diwaspadai – Sakit mata tentunya dapat menimbulkan berbagai keluhan yang mengganggu seperti mata merah, gatal, nyeri, hingga gangguan...
cintanyadoi
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *