4 Penyebab Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang

1 min read

4 Penyebab Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang – Kebanyakan orang tidak sadar bahwa masalah kesehatan gigi dan mulut sangat berkaitan erat dengan masalah organ tubuh lainnya, tentunya ada beberapa penyebab yang menjadi masalah pada kesehatan gigi.

Permasalahan gigi dan mulut merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang cukup mengkhawatirkan dimana permasalahan ini menduduki uratan pertama dari daftar penyakit yang paling dikeluhkan oleh masyarakat di indonesia.

4 Penyebab Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang

Berdasarkan prosedur pemeriksaan gigi memang ada beberapa masalah yang kerap ditemukan oleh para dokter gigi di indonesia terhadap pasiennya, tentunya kalian bisa dapatkan informasinya disini.

4 Penyebab Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang

Penyakit gigi tentunya cukup mengganggu apalagi jika diri kita sendiri yang mengalaminya, Kalian bisa mendapatkan informasi mengenai penyebab sakit gigi dan tentunya kalian perlu mencegah dari terkena beberapa penyebab tersebut untuk bisa terhindar dari sakit gigi.

4 Penyebab Sakit Gigi Dan Gigi Berlubang

  • Gigi Berlubang

Penyebab pertama  hal ini disebabkan adanya plak yang menjadi tempat berkembang biak bakteri, dimana bakteri ini akan menghasilkan asam dan hasil dari fermentasinya dengan karbohidrat dan merusak email gigi serta menyebabkan gigi berlubang.

Untuk mengatasinya adalah dengan gosok gigi secara teratur dua kali sehari selama dua menit dan hindari makanan yang mengandung gula diantara jam makan.

  • Noda Pada Gigi

Disebbkan oleh seringnya mengkonsumsi makanan dan minuman yang berwarna seperti teh, kopi dan lainnya tentunya akan terdapat noda pada gigi bagi para pengonsumsi jenis makanan dan minuman tersebut.

Untuk mengatasinya ialah selalu berkumur dengan air putih setelah mengkonsumsi teh atau kopi, tentunya kalian bisa mendapatkan gigi yang lebih bersih dengan mengatasinya sebelum terkena sakit gigi.

  • Email Gigi Lemah

Kekurangan mineral seperti kalsium dan florida dapat menyebabkan email gigi yang lemah, selain itu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman dengan kadar manis dan asam tinggi seperti soda, kunyit, asam jawa dan cuka yang dapat mengikis lapisan pada email gigi.

Untuk mengatasinya cukup mudah, kalian hanya perlu menghindari makanan yang mengandung asam dan langsung membersihkan gigi kalian setelah mengkonsumsi makanan yang mengandung asam.

Bagaimana? Tentunya sekarang kalian sudah menemukan penyebab dari sakitnya gigi dan gusi, tentunya kalian bisa mengatasinya dengan cara membersihkan gigi dan menyikat gigi secara rutin untuk mendapatkan gigi yang sehat dan bersih, dan tentunya kalian perlu rajin mengkonsumsi mineral dan makanan yang sehat agar bisa menjaga gigi dari lubang dan nyeri gusi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *