4 Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Bengkak

1 min read

4 Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Bengkak

4 Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Bengkak – Pernahkah kalian mengalami kaki yang membengkak? Tentu bukan ketika sedang dalam perjalanan kemudian kaki kita tertekuk atau jatuh dan mengakibatkan membengkak, selain kondisi bepergian dengan durasi panjang kaki bengkak juga bisa disebabkan karena penyakit tertentu.

Slaah satu penyakit yang bisa menyebabkan kaki bengkak yaitu limfedema yang tentu perlu kalian tahu dimana disebabkan oleh pengangkatan atau kerusakan yang terjadi di kelenjar getah bening yang merupakan salah satu bagian dari perawatan kanker.

4 Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Bengkak

Kalian tentu penasaran mengenai penyakit yang menyebabkan kaki membengkak, tentunya kalian perlu membaca sampai  habis agar kalian bisa tahu apa saja yang menyebabkan kaki bisa membengkak.

4 Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Bengkak

Tentunya beberapa penyakit yang bisa menyebabkan kaki bengkak ialah sebagai berikut, kalian perlu menyimaknya sampai habis agar kalian bisa tahu informasi yang cukup penting ini dan bisa menambah wawasan kalian.

4 Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Bengkak

  • Limfedema

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya dimana limfedema ini sering terjadi setelah terapi radiasi atau pengangkatan kelenjar getah bening pada pasien pengidap kanker dimana beberapa gejala limfedema ini ialah pembengkakan pada kaki lengan disertai dengan sensasi beban berat, tentu rasa sakit yang tidak nyaman, rentang pergerakan, penebalan kulit bisa jadi kondisi ini adalah limfedema.

  • Gangguan Aliran Darah pada Vena

Pembengkakan pergelangan kaki bisa menjadi salah satu tanda idak cukupnya aliran darah pada vena dan biasanya pembuluh darah ini menjaga darah mengalir ke atas dengan katup satu arah dimana ketika katup ini menjadi rusak atau melemah tentu darah akan kembali ke pembuluh sehingga tertahan di jaringan lunak terutama pergelangan kaki.

  • Blood Clot

Penggumpalan darah ini bisa menyebabkan kaki bengkak dimana hal ini terjadi akibat menggumpal dan terbentuknya darah di pembuluh darah yang ada di kaki dan tentunya menghambat aliran darah dari kaki kembali ke jantung yang menyebabkan kaki ini menjadi bengkak.

  • Penyakit Jantung

Terkadang pembengkakan ini dapat mengindikasi adanya penyakit jantung, hati atau penyakit ginjal pada pergelangan kaki yang membengkak di malam hari ini bisa menjadi tanda garam juga air yang tertahan ini karena masalah jantung sisi kanan tentu penyakit ginjal juga bisa menjadi alasan kenapa terjadinya pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu bukan beberapa informasi mengenai penyakit yang bisa menyebabkan pembengkakan pada kaki, tentunya kalian perlu menghindari hal tersebut agar kalian tidak terkena pembengkakan pada kaki tentu dengan informasi ini kalian bisa lebih teliti dan berhati-hati menjaga kesehatan agar terhindar dari 4 Penyakit Yang Menyebabkan Kaki Bengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *