Blog

4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh

4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh
Bahagia Sehat

4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh

4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh – Salah satu manfaat vitamin K yang telah banyak diketahui yaitu adalah menjaga kesehatan tulang dimana vitamin K memegang peranan vital dalam mencegah osteoporosis dadan menjaga kepadatan mineral tulang.

Tulang kita mencapai kekuatan dan kepadatan maksimal ketika usia kisaran 20 sampai 30 tahun setelah itu pembentukan tulang mulai menyusul dan kepadatan mineral tulang mulai berkurang, oleh karena itu osteoporosis biasanya muncul di usia 50an dan juga banyak ditemui pada wanita pascamenopause.

4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh

Mencukupi kebutuhan vitamin K berarti menjaga agar tulang tetap sehat dan kita tak mengalami masalah tulang meski sudah beranjak usia senja dan selain itu masih banyak manfaat vitamin K bagi tubuh, berikut ini adalah 4 diantaranya.

4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh

Vitamin K tentunya bisa mencukupi kebutuhan agar tulang tetap sehat dan kita tak mengalami masalah tulang meskipun beranjak ke usia senja, berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapat dari menjaga vitamin K tetap stabil.

4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh

  • Membantu Proses Pembekuan Darah

Manfaat vitamin K yang tidak kalah penting yaitu dapat menjaga kesehatan tulang adalah perannya dalam proses pembekuan darah dimana berkat vitamin K darah yang mengalir saat tubuh kita terluka bisa berhenti dengan sendirinya dimana selain pendarahan eksternal, vitamin K ini juga berperan penting untuk menghentikan pendarahan internal.

  • Mencegah Kanker Prostat

Selain untuk aliran darah dimana vitamin K ini juga bermanfaat untuk mencegah kanker terutama kanker prostat dan paru-paru dimana penemuan ini didapatkan lewat sebuah studi ayng dipublis yakni penelitian ini telah meneliti selama sepuluh tahun dimana orang yang rutin mendapatkan asupan vitamin K dari makanan sayuran hijau akan memiliki kemungkinan lebih kecil terkena serangan kanker dibanding orang yang jarang mengkonsumsi makanan kaya vitamin K.

  • Memperlancar Aliran Darah

Ada manfaat vitamin K yang tidak kalah penting dari menjaga agar kalsium tetap berada dalam tulang dimana vitamin K terutama vitamin K2 ini sangat vital dalam mengatur agar kalsium tidak menetap di pembuluh darah dimana karena kalsium yang menmpuk padap embuluh darah tentunya dapat menyebabkan arteroklerosis, yaitu penebalan dan penyempitan pembuluh darah dimana vitamin K ini membantu mengantarkan kalsium dari darah ke tulang sehingga tak hanya membantu menguatkan tulang tentu dapat juga mengatasi sumbatan kalsium di aliran darah dan mencegah arteroskierosis.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu betapa bermanfaatnya vitamin K untuk kesehatan tubuh bukan? Tentunya kalian bisa mendapatkan vitamin K untuk membantu kesehatan tubuh yaitu agar bisa dapatkan 4 Manfaat Vitamin K Untuk Tubuh.

Leave your thought here

Your email address will not be published. Required fields are marked *